-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Peran Babinsa Kodim 1417/Kendari di Pandemi Covid-19

 


Kendari,Sulawesibersatu.com_ Membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 1417-13/Poasia Koptu Harmin mengingatkan para pedagang dan pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 di pasar Anduonohu, Jl. Bunggasai, Kel. Poasia, Kec. Anduonohu, Kota Kendari, Selasa (11/05/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/11/Mei/2021).


"Kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19," jelas Dandim.


"Sosialisasi dan imbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.


Ia berharap masyarakat, khususnya pengunjung pasar tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19.


“Karena tujuannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif, dan maju di tengah pandemi COVID-19," lanjutnya.


Di samping itu, Babinsa Koramil 1417-13/Poasia Koptu Harmin menyampaikan pelaksanaan komunikasi sosial merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu, juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.


"Sudah semestinya seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. 


Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat," katanya.


Ia menyampaikan dalam pelaksanaan operasi dilakukan secara persuasif dengan menerapkan edukasi kepada masyarakat.


"Kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari," Kata Harmin.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peran Babinsa Kodim 1417/Kendari di Pandemi Covid-19 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel