-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Bansos Diduga Disalah Gunakan

 



Gowa Sulsel,Sulawesibersatu.com-Terkait beredarnya di Media Sosial (Medsos) yang mengatasnamakan dari Pekerja Sosial untuk memberikan atau menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) diduga disalah gunakan. 



Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Drs. H. Firdaus, S.Ag, M.Si mengatakan, bahwa terkait masalah itu kami telah mendengar dan memperoleh informasi melalui Grup WhatsApp terhadap adanya oknum yang tidak bertanggung jawab bermotif memberikan Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan mengatas namakan Dinas kami di Dinas Sosial ini, "ujarnya. 



Sementara dari Lembaga SWadaya Masyarakat (LSM) Pemerhati Sosial, Alam Daeng Naba yang dikonfirmasi pada Senin (13/9/2021 mengungkapkan, setelah melihat postingan yang beredar luas di Medsos, tentunya perlu kewaspadaan untuk kita semua, khususnya di Dinas Sosial sebagai salah satu Institusi Pemerintah yang bersentuhan dengan masyarakat dalam pelayanan Penyaluran Bansos, "ujarnya. 


Ia menambahkan, bisa saja ada oknum yang memanfaatkan Bansos tersebut dalam kondisi Pandemi sekarang ini dengan dalih layanan tersebut, salah satunya dengan adanya Surat yang ditemukan dan Surat tersebut sangat jauh sekali dari suatu pembenaran karena mulai dari Kop Surat serta isinya dianggap Ilegal, "jelasnya.


Kami juga menghimbau, dengan adanya tulisan atau berita ini kepada RT/RW agar memberikan Edukasi (Pendidikan) kepada Warga untuk lebih hati hati dan waspada kepada oknum yang menawarkan jasa dalam mendapatkan layanan tersebut karena di Kabupaten ini (Gowa) sudah banyak Pekerja Sosial tersebar di semua Kecamatan yang setiap waktu bisa memberikan informasi terkait layanan itu agar tidak terpengaruh dengan adanya informasi yang belum jelas kebenarannya termasuk Surat yang telah beredar itu, "tutupnya. (HRD/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bansos Diduga Disalah Gunakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel