-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Panglima TNI Meninjau Perumahan Prajurit Korem 142/Tatag Didampingi Pangdam Hasanuddin

 



Mamuju Sulbar, Sulawesibersatu.com-Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, SE, MA, M.Sc, M.Phil, bersama Nyonya Hetty Andika Perkasa melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Korem 142/Tatag Jalan Abd. Malik Andi Pattana Endeng Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Kamis (12/5/22). 



Panglima TNI beserta rombongan tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, disambut  langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, SH, MH, Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum, Danrem 142/Tatag  Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd, M.Han, Kajati Sulbar, Didik Istiyanta, SH, MH, dan Asisten 3  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar, Jamil Barambangi.


Kedatangan Panglima TNI didampingi Nyonya Hetty Andika Perkasa dan rombongan diwarnai dengan penyambutan Tari Sayo Sitendeang dari Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju.


Selanjutnya Panglima TNI  transit di ruang VIP Bandara Tampa Padang dan menuju ke Makorem 142/Tatag untuk meninjau pembangunan perumahan prajurit Korem 142/Tatag sebanyak 118 unit  pasca Gempa 15 Januari 2021 lalu.


”Sebelumnya saya dalam perjalanan ke Palu kemudian ke Poso, tapi saya ingat, setahun yang lalu terjadi Gempa, prajurit kita dan keluarganya menjadi korban, di sini ada rumah susun yang rusak akibat Gempa dan saat itu saya masih menjabat Kasad serta saat itupun belum ada perencanaan anggaran, tapi kasihan prajurit harus tinggal dimana sehingga kita kucurkan anggaran untuk pembangunannya, ”ungkap Panglima TNI. 


"Sebanyak 118 unit perumahan TNI AD di Makorem 142/Tatag dibangun dari anggaran TNI AD yang memang ditujukan untuk pembangunan perumahan TNI-AD pasca terjadinya Gempa, "tambahnya.

 

”Jadi anggaran yang dikucurkan itu sebanyak 49 Milyar rupiah memang khusus untuk pembangunan perumahan di Korem 142/Tatag, ini pun masih kurang dan masih butuh banyak lagi, ”sambungnya. 


”Selain itu, untuk peralatan khususnya di bagian operasi saya sudah tingkatkan, khusus prajurit yang bertugas di bagian operasi seperti tambahan kendaraan mobil motor, perlengkapan senjata yang lebih bagus. Kami akan selalu berusaha untuk mensejahterakan prajurit demi menjaga tugas-tugas negara, sehingga negara kita tetap dalam kondisi aman dan tentram, ”tutupnya. (Pendam/Ramzi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panglima TNI Meninjau Perumahan Prajurit Korem 142/Tatag Didampingi Pangdam Hasanuddin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel