-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Melalui Tema Serentak Sinergi Untuk Indonesia, Dandim 1412/Kolaka Mengikuti Istighatsa Kubra Melalui Media Conference Dalam Rangka Israj Mi'raj Nabi Muhammad SAW

 


Kolaka,Sulawesibersatu.com-Dalam rangka memperingati Israj dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M, Dandim 1412/Kolaka Letkol INF Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si mengikuti Kegiatan Istighatsa Kubra melalui media virtual Video Conference bertempat di Masjid Manunggal Al'jaryyah Jalan Pemuda No 100 Kelurahan Balandete Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka Minggu (19/02/23).


Kegiatan Istighatsa Kubra yang dilaksanakan  secara terpusat di Masjid Agung Cianjur  dipimpin langsung Jenderal TNI Dr. Dudung Abdulrachman, S.E., M.M. (Bapak Kasad) dan didampingi oleh Bapak Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma'ruf Amin (Wakil Presiden Indonesia) melalui media Virtual Video Conference dengan tema "Serentak Sinergi Untuk Indonesia".


Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih banyak dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap semua unsur terkait sehingga acara Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M berjalan sesuai yang diharapkan,"Ucapnya.


Bagi kita prajurit TNI AD khususnya umat muslim sangat menyakini peristiwa isra mi'raj yang dilaksanakan oleh Rasulullah SAW untuk mendapat perintah dari ALLAH SWT dalam menjalankan ibadah umat muslim.


"Semoga ALLAH SWT selalu memberikan kita semua hidayah dan bimbingannya agar selalu berada dijalan yang benar sehingga NKRI berdiri kokoh dan tidak terpecah belah," Tutupnya.


Semntara itu Dandim 1412/Kolaka Letkol INF Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh Anggota khususnya jajaran Kodim 1412/Kolaka bahwa setiap Prajurit harus mengetahui apa makna ataupun arti dari Istighosa.


"Istighosah termasuk doa bermakna luas karena mencakup isti adzah (meminta perlindungan sebelum datang bencana) dan istighosah (meminta dihilangkan bencana) jadi Istighosah artinya doa bersama dengan tujuan untuk mendapatkan pertolongan dari Allah SWT. agar terlepas dari cobaan atau musibah,"pungkas Dandim.(Dy/Pen)



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Melalui Tema Serentak Sinergi Untuk Indonesia, Dandim 1412/Kolaka Mengikuti Istighatsa Kubra Melalui Media Conference Dalam Rangka Israj Mi'raj Nabi Muhammad SAW"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel