-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Sederet Prestasi Polda Sultra Dibawah Kepemimpinan Irjen Pol Teguh Pristiwanto

 


Kendari,sulawesibersatu.com - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra), kerja ekstra keras meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.


Selain itu, Polda Sultra juga terus ekstra mengoptimalkan dalam menekan angka kasus kriminalitas.


Dibawah kepemimpinan Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Polda Sultra sukses melakukan upaya pemberantasan dan pencegahan terhadap kasus kriminalitas dan kejahatan khusus.


Polda Sultra Ranking II Penindakan Kasus Ilegal Mining


Dimasa kepempinan Irjen Pol Teguh Pristiwanto, pengungkapan kasus alami peningkatan signifikan. Mulai dari kasus pertambangan hingga kriminal umum.


Salah satu kasus yang paling banyak diungkap sepanjang 2022-2023, yakni  ilegal mining. Melalui timnya Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra, penindakan dan patroli ilegal mining terus gencar dilakukan.


Ditangan Irjen Pol Pristiwanto, tidak sedikit kasus tambang ilegal yang ditindak hingga banyak pelaku ditangkap.


Tercatat, jumlah penambang ilegal yang telah dijadikan tersangka dalam kasus tersebut mencapai puluhan orang.


"Sejak bapak Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto tugas disini, penindakan kasus tambang ilegal dilakukan secara masif. Jadi memang, beliau tidak tinggal diam, terus menggerakan dan memotivasi personelnya untuk terus bekerja dengan baik," ujar Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, Jumat (10/3/2023). 


Ferry menyebutkan, dibawah kepemimpinan Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Polda Sultra berhasil meraih ranking dua untuk penindakan kasus ilegal mining terbanyak di Indonesia tingkat Polda.


Tidak hanya sekedar melakukan penindakan, Polda Sultra juga dikategorikan yang terbaik dalam pengembalian uang kerugian negara dari penindakan kasus.


"Untuk periode 2022-2023, tercatat sudah ada sekitar 28 kasus ilegal mining yang sudah ditindak. Terbanyak ilegal mining dalam kawasan hutan. Sementara uang kerugian negara dari kasus ini, kita masuk kategori yang terbaik," ungkapnya.


Polda Sultra Gagalkan Penyelundupan 2 Kg Sabu di Bandara Halu Oleo


Selain sukses dalam penindakan kasus ilegal mining, Polda Sultra berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak 2 Kilogram (Kg) di Bandara Halu Oleo.


Dalam pengungkapan kasus itu, satu orang tersangka juga turut diamankan. Pengungkapan kasus ini menjadi salah satu yang terbesar di tahun 2023.


Program Jumat Curhat Polda Sultra


Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan, Polda Sultra jemput bola mendengarkan keluhan masyarakat dengan menggelar Program Jumat Curhat.


Jumat Curhat tersebut rutin digelar dalam setiap minggunya di lokasi yang berbeda. Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto hadir langsung mendengarkan keluhan masyarakat.


"Jadi apa yang menjadi keluhan masyarakat, kita tindak lanjuti dan langsung bergerak cepat. Sudah banyak keluhan masyarakat yang disampaikan dalam Jumat Curhat, langsung direspon oleh bapak Kapolda Sultra dan ditangani," ucapnya.


Cari Bibit Atlit, Polda Sultra Gelar Kejuaraan Menembak


Saat ini Polda Sultra tengah menggelar Kejuaraaan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Markas Brimob Polda Sultra.


Kejuaraan Menembak itu digagas sendiri oleh Irjen Pol Teguh Pristiwanto, sebagai bentuk dukungan untuk mencari bibit atlet tembak terbaik.


Kegiatan ini diikuti oleh TNI-Polri, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).


"Kegiatan kejuaraan ini diinisiasi langsung oleh Bapak Kapolda Sultra. Ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian Polda Sultra dlbidang olahraga untuk mencari bibit atlet tembak terbaik," ungkap Ferry.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sederet Prestasi Polda Sultra Dibawah Kepemimpinan Irjen Pol Teguh Pristiwanto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel