-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Cegah Stunting,Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Kodim 1416/Muna Pantau Pelaksanaan Imunisasi Balita

 



Muna,Sulawesibersatu.com - Pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan dan penurunan kasus stunting dengan melibatkan anggota Babinsa. Dalam program ini, anggota Babinsa ikut membantu memantau perkembangan bayi dan anak balita.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Serda Laode Dinar melaksanakan kegiatan pemantauan Posyandu kepada Ibu dan anak-anak dan balita untuk mencegah Stunting yang bertempat di Kel. Walambenowite Kec. Parigi Kab. Muna,(14/4/2023).


Serda Laode Dinar mengatakan bahwa kami selalu aktif ikut melakukan pemantauan perkembangan bayi dan balita dalam rangka mencegah stunting yang menjadi program Pemerintah.


Untuk itu, harapan saya kegiatan pelayanan posyandu jangan sampai berhenti mesti di bulan suci Ramadhan. Ini karena pelayanan posyandu sangat bermanfaat untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.


Kami sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul," ucap Babinsa.


Lebih lanjut stunting merupakan keadaan tubuh kembang yang sangat pendek yang terjadi sebagai akibat adanya kekurangan gizi pada anak.


”Salah satu cara dalam pencegahan stunting yaitu pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil dan balita yang harus diutamakan. Petugas juga harus melakukan pengecekan kesehatan secara rutin," ujarnya


Upaya penanganan stunting sendiri, menjadi bagian dari program pemerintah. Hal ini mengingat stunting akan berpengaruh terhadap kemajuan bangsa dan negara. Di mana stunting berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan saat dewasa kelak.


"Makanya kami siap terus mendampingi orangtua untuk terus memantau perkembangan anak-anak dan berikan nutrisi yang cukup agar bebas stunting," tutupnya.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cegah Stunting,Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Kodim 1416/Muna Pantau Pelaksanaan Imunisasi Balita "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel