-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Danrem 143/HO Hadiri Peringatan HUT Persit Ke-77 Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin

 


Kendari,Sulawesibersatu.com – Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Ayub Akbar menghadiri peringatan HUT Persit Kartikan Chandra Kirana ke-77 tahun 2023.


Hal ini dikatakan Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Rabu(12/04/2023).


Acara syukuran HUT ke - 77 Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin  tahun 2023 dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin Ny. Novita Ayub Akbar.


Acara ini dihadiri pengurus Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin, Thema HUT ke -77 Persit Kartika Chandra Kirana tahun ini yakni, “Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”


Acara diawali dengan ucapan Selamat Ulang Tahun ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan  menyanyikan Mars Persit KCK serta penayangan video singkat sejarah Persit.


Pada kesempatan tersebut Danrem 143/HO selaku Pembina Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin mengatakan, dirinya berharap peringatan hari ulang tahun kali ini dapat dijadikan sebagai pengobar semangat dan pembangkit motivasi pengabdian ibu-ibu Persit.


"Pada peringatan HUT Persit KCK tahun ini kita peringati di Ball Room Swiss Bell berhubung aula Sudirman yang selama ini kita pakai mengalami kerusakan akibat angin kencang pada beberapa waktu lalu, saya berharap moment ini bias dijadikan sebagai pengobar semangat Baik dalam berorganisasi maupun dalam kapasitas sebagai ibu rumah tangga dan dalam kehidupan sebagai warga masyarakat," ujarnya.

 


Lebih lanjut Danrem mengatakan satu hal yang perlu dipahami oleh setiap anggota Persit, yakni  bagaimana  merancang dan melaksanakan program organisasi dalam kedudukannya sebagai pengurus organisasi dan sebagai istri prajurit.


"Dalam konteks ini, ibu-ibu tentu harus mampu berperan secara optimal dalam dua posisi, baik sebagai anggota atau pengurus organisasi dan sebagai ibu rumah tangga.Kedudukan sebagai istri yang bertugas membina keluarga sangat mempengaruhi kelancaran tugas-tugas suami sehari-hari, " tutur Danrem


Danrem juga menekankan bahwa Segenap anggota Persit senantiasa dituntut untuk mampu meningkatkan perannya sebagai istri prajurit, anggota organisasi dan warga masyarakat.


"Peran ganda yang harus dijalankan oleh setiap anggota Persit ini hendaknya tidak  dianggap sebagai beban, namun sebaliknya diterima sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan dalam menghantarkan kaum wanita Indonesia ditengah-tengah kehidupan modern ini, " tegas Danrem


“Saya berpesan agar tema yang diambil dalam peringatan HUT ini dapat diimplementasikan dan diwujudkan oleh seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana dalam upaya menciptakan keluarga besar TNI AD yang sehat dan berkualitas,’”tegasnya


Kegiatan HUT Persit dirangkaikan dengan pemberian hadiah juara Lomba dalam rangka HUT Persit dan pemberian bantuan social kepada anggota Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 143/HO Hadiri Peringatan HUT Persit Ke-77 Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel