-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Jelang Idul Fitri, Danramil 1420-05/Dua Pitue Rem 141/TP Monitoring Harga Sembako Di Pasar Tanrutedong

 



SIDRAPSulawesibersatu.com - Danramil 1420-05/Dua Pitue Rem 141/TP Lettu Inf Ratno memantau atau monitoring harga sembako jelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Sentral Tanru Tedong Kecamatan Dua Pitue Kab. Sidenreng Rappang, Senin (17/04/23).


Lettu Inf Ratno mengungkapkan, pemantauan tersebut dilakukan bertujuan untuk pemantauan/monitoring harga sembako jelang Hari Raya Idhul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2023.


"Pemantauan ini tujuannya untuk mengecek ketersediaan sembako sekaligus memantau ketertiban pasar, dan mengecek harga sembako dimana masih relatif stabil dan Stok bahan pokok cukup persediaan sampai pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri " ungkapnya.


"Saya himbau kepada pedagang agar tidak memanfaatkan momen Idul Fitri untuk memperoleh keuntungan yang sangat besar dengan menaikkan harga yang tinggi sehingga nantinya tidak ada keresahan masyarakat atau pembeli," himbaunya.


Bupati Sidrap dimana diwakili Asisten Ekonomi dan Pembagunan, Siara Barang mengatakan, pemantauan guna memonitoring harga-harga bahan pokok selama bulan puasa maupun menjelang Idhul Fitri.


“Dalam pemantauan, disimpulkan harga bahan pokok di Pasar Sentral Tandutedong relatif stabil, walaupun ada beberapa komoditi sedikit mengalami kenaikan, namun ada pula mengalami penurunan,” ungkap Siara Barang saat memimpin pemantauan.


Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. mengatakan dalam monitoring di pasar wilayah binaan, Danramil dan Babinsa harus tetap berupaya bersosialisasi kepada para pedagang dan petugas pasar untuk selalu menjaga keamanan ketertiban dan menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan dalam menjual barang dagangannya dan lingkungan pasar.


“Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting adalah mengharapkan kepada pedagang jangan memanfaatkan situasi dimana sekarang kebutuhan sangat tinggi Karna menjelang lebaran, memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar,” pungkas Dandim.


Turut dalam pemantauan itu, Bupati Sidrap di wakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Siara Barang, Dandim 1420/Sidrap diwakili Lettu Inf Ratno, Wakapolsek Dua Pitue Iptu Irwan Taufik, Kabag Perekonomian dan SDA Arnol Baramuli, Kabid Pembibitan dan Kesehatan Hewan Amiruddin, Kepala Pasar Sentral Tandutedong H. Jusman dan para tim lainnya.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Idul Fitri, Danramil 1420-05/Dua Pitue Rem 141/TP Monitoring Harga Sembako Di Pasar Tanrutedong "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel