-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pastikan Prajurit Selalu Siap Bertugas, Satgas Yonif 725/Woroagi Cek Kesehatan Berkala

 


Boven Digoel,fokustime.com - Guna memastikan prajurit selalu siap untuk bertugas, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala yang dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr. Ilham Tri Hasdiantoro di Pos Kotis Distrik Asikie, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Sabtu, (29/4/2023).


Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengungkapkan kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin tersebut dilaksanakan per triwulan sekali.


"Kegiatan Pemeriksaan Berkala (rikkes) rutin yang dilaksanakan oleh Dokter Satgas dr. Ilham dilaksanakan setiap 3 (Tiga) bulan sekali sebagai upaya untuk memantau dan mendeteksi dini kondisi kesehatan Prajurit, agar dalam melaksanakan tugas selalu dalam keadaan sehat dan prima", ungkap Dansatgas


Letkol Inf Syafruddin juga mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan secara berkala tersebut juga adalah salah satu upayanya agar para prajurit selalu siap dalam bertugas.


"Dengan dikaitkannya medan tugas di wilayah perbatasan yang begitu kompleks khususnya wilayah Kab. Boven Digoel tentunya para Prajurit harus memiliki fisik dan kesehatan yang prima, untuk itu kita laksanakan Rikkes secara rutin", lanjutnya.


Adapun tahapan-tahapan yang dilaksanakan pemeriksaan lengkap diantaranya tes darah, pemriksaan kesehatan umum dan injeksi vitamin, hal ini guna mendeteksi penyakit yang ada terlebih khususnya penyakit Malaria.


Kesempatan yang sama atas petunjuk Dansatgas Yonif 725/Woroagi, Dokter Satgas dr. Ilham Tri Hasdiantoro mengungkapkan tak hanya di Pos Kotis namun juga akan melaksanakan rikkes ke seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 725/Woroagi.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pastikan Prajurit Selalu Siap Bertugas, Satgas Yonif 725/Woroagi Cek Kesehatan Berkala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel