-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Ponpes Nurul Jadid Berbagi Paket Sembako Kepada Dhuafa dan Janda Tua

 


Kubu Raya Kalbar, Sulawesibersatu.com-Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid kembali menggelar kegiatan Berbagi Paket Sembako kepada kaum Dhuafa dan Janda Tua yang diselengarakan di Desa Sui Ambangah Kumpai Besar Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada Senin (17/4/2023) dengan tema "Keberkahan, Kebermanfaatan dan Kemuliaan" yang dimulai pada Pukul 07:00 Wib hingga selesai.


Kegiatan ini rutin diagendakan dan dilaksanakan setiap Tahunnya di Desa-desa terdekat seputaran Ponpes Nurul Jadid berada serta telah mencapai seri ke sepuluh (10).


Acara tersebut berlangsung di Masjid Agung Al-Insyirah Ponpes Nurul Jadid yang diisi dengan Pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Luqmanul Hakim.


Ketua Yayasan Ma'had Nurul Jadid Gus Hefni Maulana mengatakan, jika edisi ke-10 kali ini Ponpes Nurul Jadid membagikan sebanyak 500 Paket Sembako yang dikhususkan untuk Janda Tua dan Dhuafa, "ujarnya. 


Sebelumnya Kaum Dhuafa dan Janda Tua ini telah disurvei oleh pihak Pondok Pesantren dan dinyatakan layak untuk mendapatkan undangan hadir ke acara serta mendapatkan Paket Sembako Ramadhan.


"Kita survei dulu terkait layak atau tidaknya agar tepat sasaran karena ada sekitar 5 Desa yang warganya dengan status Janda Tua dan Dhuafa yang masuk kategori layak dan diperkenankan hadir mengambil Paketnya ke Nurul Jadid, "jelas Gus Hefni.


Adapun Paket Sembako yang dibagikan berisi bahan-bahan Makanan dan Keperluan Ibu Rumah Tangga dengan 11 jenis macam seperti, Gula, Minyak Goreng, Minuman Botol, Beras, Susu Kaleng, Teh, Kopi, Tepung dan lain-lain sebagainya serta diharapkan dapat membantu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti. 


Seperti diketahui jika Ponpes Nurul Jadid merupakan Pesantren Gratis Biaya Pendidikannya dan Mandiri serta rutin berbagi Sembako setiap Bulan Suci Ramadhan. 


Gus Jefni pun menambahkan, bahwa sejauh ini, ada Santri yang bermukim secara Gratis berjumlah sebanyak 500 Orang lebih dari berbagai Kabupaten di Kalbar, "ujarnya.


Komitmen Nurul Jadid, sambungnya, dari awal berdirinya sampai ke depan Ponpes ini tetap istiqomah berbagi kemanfaatan dan keberkahan untuk kepentingan Umat, "jelasnya.


Paket-paket yang dibagikan, lanjutnya, memang sudah disiapkan dari jauh-jauh hari secara mandiri tanpa ada Bantuan dari Pemerintah dan Insya Allah kami juga berharap agar untuk Tahun selanjutnya bisa dua kali lipat supaya dapat mencapai 1000 Paket Sembako Ramadhan, "tutupnya. (Jali/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ponpes Nurul Jadid Berbagi Paket Sembako Kepada Dhuafa dan Janda Tua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel