-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Ada Apa Babinsa dan Babinkamtibmas Kumpulkan Petani di Sawah

 


SIDRAP ,sulawesibersatu.com- Babinsa Koramil Maritengngae Kodim 1420/Sidrap Rem 141/TP Desa Allakuang Sertu Darwis Vera bersama Babinkamtibmas Desa Allakuang Aiptu Alwin dan PPL Desa Allakuang melaksanakan Tudang Sipulung di pondok / rumah rumah sawah di Desa Allakuang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Senin (08/05/23).


Kegiatan itu dilaksanakan dengan memberikan motivasi serta penyuluhan dengan cara terjun langsung ke persawahan bersama pihak Desa Allakuang ke beberapa poktan yang menjadi wilayah tanggung jawabnya.


Babinsa Desa Allakuang Sertu Darwis Vera Menyampaikan “Sebagai Babinsa kita harus bisa menjadi motivator bagi kelompok tani agar selalu menjaga kekompakan dalam melaksanakan suatu kegiatan di bidang pertanian”. Kata Sertu Darwis.


“Dengan ikut memajukan setiap kelompok tani di Desa Allakuang ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pertanian setempat, untuk memenuhi kebutuhan pasar khususnya di Kabupaten Sidrap,” tutur Babinsa Sertu Darwis.


Kelompok Tani pun mengharapkan "Terima Kasih Kepada Babinsa, Babinkamtibmas dan PPL Desa sebagai motivator bagi kelompok tani dimana selalu mengawal pertanian sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian". Ucapa salah satu petani.


Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Mengharapkan kepada Seluruh Babinsa diwilayah agar tetap selalu hadir dan ada ditengah tengah masyarakat khususnya terhadap Petani dengan cara selalu memberikan motivasi dan semangat kebersamaan dalam meningkatkan produksi Pertanian di wilayah.


Dengan adanya pendampingan dari pihak TNI diharapkan para petani bisa lebih giat lagi dalam menekuni usaha taninya, sehingga wilayah Desa Allakuang  bisa menjadi sentra pertanian seperti Kelurahan dan Desa lainnya yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang yang terkenal akan lumbung padinya. (Pen/MAH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ada Apa Babinsa dan Babinkamtibmas Kumpulkan Petani di Sawah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel