-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Bupati Sidrap Lepas Kontingen Pencak Silat Kodim 1420 Sidrap dalam Rangka Mengikuti Turnamen Pencak Silat Piala KASAD

 


SIDRAP,Sulawesibersatu.com - Pelepasan Kontingen Pencak Silat Kabupaten Sidenreng Rappang dalam Rangka Mengikuti Turnamen Pencak Silat Piala KASAD Tahun 2023 dilepas oleh Bupati Sidrap dimana diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sidrap Drs. Muh. Iqbal, M.Si. Di Aula Makodim 1420/Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kec. Maritengngae Kab.Sidrap. Rabu (17/05/23).


Kegiatan pelepasan kontingen Pencak Silat dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan Penyerahan Bendera Kontingen dari Bupati Sidrap yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sidrap Drs. Muh. Iqbal, M.Si. Selaku pemerintah daerah Kepada Dandim 1420/Sidrap  Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Selaku Komandan Kontingen Pencak Silat Kabupaten Sidrap.


Adapun inti dari sambutan Bupati Sidrap yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sidrap Drs. Muh. Iqbal, M.Si. Bahwa sebagai warisan leluhur, pencak silat menjadi jati diri bangsa Indonesia dan sudah sepantasnya jika pencak silat diajarkan kepada seluruh warga masyarakat. bahkan Bila perlu sejak usia dini demi menjaga kelestarian pencak silat itu sendiri.


"Oleh karena itu melalui kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat yang telah meluangkan waktu tenaga dan pikirannya untuk melepas Kontingen pencak silat Kabupaten Sidrap untuk standing memperebutkan piala KASAD yang akan digelar di GOR sudiang Makassar pada hari Jumat sampai dengan Minggu tanggal 19 sampai dengan 21 mei 2023", dalam sambutannya.


"Mudah mudahan momentum ini dapat merangsang para pendekar silat Kabupaten Sidrap untuk meraih prestasi yang terbaik serta mampu menghidupkan dan melestarikan pencak silat di kalangan masyarakat khususnya generasi muda di Kabupaten Sidrap", ungkapnya.


Di akhir amanatnya beliau (Bupati Sidrap) menyampaikan "saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sidrap menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kontingen pencak silat Kabupaten Sidrap yang siap bertanding di ajang turnamen pencak silat Piala KASAD tahun 2023.


Dikesempatan yang sama Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Mengatakan "Kami Selaku Komandan Kontingen akan memberikan yang terbaik di ajang turnamen pencak silat Piala KASAD tersebut", ungkap Dandim.


“Kami siap all out menampilkan yang terbaik, karena kami memegang amanah yang diberikan kepada kami, semoga para atlet Pencak Silat Bumi Nene Mallomo dapat memberikan yang terbaik dan hasil yang memuaskan,” tegasnya. 


Kegiatan pelepasan kontingen Pencak Silat Kodim 1420 Sidrap diakhiri dengan pembacaan doa dan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dilanjutkan Foto Bersama. (Pen/MAH).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bupati Sidrap Lepas Kontingen Pencak Silat Kodim 1420 Sidrap dalam Rangka Mengikuti Turnamen Pencak Silat Piala KASAD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel