-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Dandim 1420/Sidrap Bersama Forkopimcam Panca Rijang Meresmikan Kampung Pancasila Desa Cipotakari

 



SIDRAP ,Sulawesibersatu.com- Wujudkan Indonesia yang rukun dan damai dengan berideologi Pancasila, Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Beserta Forkopimcam meresmikan Kampung Pancasila di Desa Cipotari Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (16/06/23).


Dimana diketahui tujuan dibentuknya kampung pancasila ini adalah untuk mengembangkan suatu kerukunan di lingkungan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan maupun kemakmuran, sesuai dengan agama dan nilai nilai yang terkandung dalam butir Pancasila.


Pencanangan Kampung Pancasila ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan dalam hal ini Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin guna membumikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat yang akhir-akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan jaman.


Kepala Camat Panca Rijang Rimba Najamuddin mengatakan dalam sambutannya "Desa Cipotakari  merupakan desa yang sangat strategis karena berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Panca Rijang,tujuan kampung Pancasila untuk membangkitkan semangat Pancasila untuk mengingat kembali dan melaksanakan apa saja yang sudah tertuang dalam Pancasila", ucap Camat.


Dikesempatan yang sama Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol Mengatakan"Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan sarana untuk merekatkan persaudaraan serta mengokohkan sinergitas antara kodim 1420/sidrap dengan pemerintah daerah kabupaten Sidrap, dengan menunjuk Desa Cipotakari sebagai Kampung Pancasila, sehingga warga dan masyarakat mampu bekerja sama dengan baik, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan khususnya wilayah kabupaten Sidrap", kata Dandim.


"Pancasila sangat dalam artinya, oleh sebab itu Pencanangan Kampung Pancasila tersebut bukan hanya seremonial belaka namun setiap hari dan seterusnya, kampung ini akan menjadi pembinaan khusus dari kami bagaimana bisa hidup berdampingan antara masyarakat yang penuh perbedaan sebagai bukti keberhasilan Pencanangan Kampung Pancasila ini", Ungkap Dandim.


"Perlu kami sampaikan bahwa pembentukan kampung Pancasila sangat bernilai strategis, dalam upaya memantapkan solidaritas, serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga, multi budaya, multi etnik dan multi agama, Pancasila adalah ruh dan jiwa bangsa ini yg harus kita gunakan disuruh pelosok negeri ini sebagai wujud toleransi yang ada diwilayah binaan Kodim 1420/Sidrap", tutup Dandim. 

  

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Dandim 1420/Sidrap (Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol.), Camat Panca Rijang (Rimba Najamuddin), Danramil 1420-06/Panca Rijang (Lettu Arh Ridwan. B), Kapolsek Panca Rijang (Kompol Andi Mahdin, SH., MM.), Kepala Puskesmas Panca Rijang (Andi Palla S.Kep., M.Kes), Kepala Desa Bulo (Andi Rifai), Kepala KUA Panca Rijang (Dahlan), Ketua Persit KCK Cab. XLIV Dim 1420/Sidrap (Ny. Riska Andika Ari Prihantoro), Perwakilan Ibu Persit KCK Cab. XLIV Kodim 1420-06 Panca Rijang, Perwakilan Personil 1420/Sidrap, Para Kepala Desa dan Kelurahan Sekecamatan Panca Rijang, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat Desa Cipotakari Panca Rijang ± 100 orang. (Pen/MAH).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dandim 1420/Sidrap Bersama Forkopimcam Panca Rijang Meresmikan Kampung Pancasila Desa Cipotakari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel