-->

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Ketahanan Pangan,Banbinsa Koramil 1416-01Katobu Kodim 1416/Muna Lakukan Pendampingan Petani Cabe

 



Muna Barat,Sulawesibersatu.com--Dengan mendatangi petani, Babinsa Koramil 1416-01/Katobu Sertu Arifardiman pada Jumat (30/6/2023) kembali melaksanakan pendampingan ketahanan pangan, khususnya cabe merah.


Kali ini Sertu Arifardiman mendatangi petani cabe merah, Bapak Laode Mantili yang memiliki tanaman cabe merah, yang terletak di desa Bakeramba Kec. Kusambi Kab. Muna Barat. 


Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P yang dikonfirmasikan melalui Danramil 1416-01/Katobu Kapten Inf Akhmad Yani, S.I.Kom mengatakan,  bahwa cabe merah adalah merupakan salah satu komoditas pertanian yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di Muna Barat. 


Pada saat-saat tertentu, harganya bisa naik . Pada momen lain bisa turun hingga tak berharga. Hal ini membuat budidaya cabe merah menjadi tantangan tersendiri bagi para petani.


" Dengan perawatan yang optimal pohon cabe merah akan tumbuh subur. Berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani,” jelasnya


Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan Pemberdayaan Masyarakat Produktif terkait swasembada pangan akan tercapai"


"Selain itu dengan pendamping Babinsa terhadap Petani cabai untuk ketahanan pangan untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI dan semoga kedepannya akan selalu bekerjasama untuk keutuhan NKRI" tutup Danramil. (Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketahanan Pangan,Banbinsa Koramil 1416-01Katobu Kodim 1416/Muna Lakukan Pendampingan Petani Cabe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel