-->

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Tak Pernah Berhenti Berbuat, Satgas Yonif 725/Wrg Bangun Ulang Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Di Perbatasan Papua

 



Boven Digoel ,Sulawesibersatu.com- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos 3/B Tetop membangun ulang Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang telah rusak selama 2 tahun terakhir untuk masyarakat perbatasan Papua tepatnya di Kampung Tetop, Distrik Iniyandit, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. 


Hal tersebut diungkapkan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam release tertulisnya di Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Jumat. (14/7/23).


"Pembangunan ulang pembangkit listrik tenaga air (PLTA) ini dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat agar mendapatkan listrik untuk penerangan terutama pada malam hari, karena dikampung tetop sendiri tidak ada aliran listrik maka dari itu satgas yonif 725/Wrg berinisiatif membangun Pembangkit listrik tenaga air (PLTA)", ungkap Dansatgas.


Tak hanya itu, Dansatgas Letkol Inf Syafruddin juga mengatakan pembangunan ulang pembangkit listrik tenaga air (PLTA) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh satgas pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di kampung tetop.


"Pembangunan ulang pembangkit listrik tenaga air (PLTA) ini merupakan salah satu kewajiban TNI yang tertera dalam 8 wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya", tutupnya.


Masyarakat Kampung Tetop terlihat sangat antusias dan sangat senang karena telah dibangunkannya ulang dan pengadaan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) dari personel Satgas Yonif 725/Woroagi.


"Saya Andreas iwonop Bamuskam kampung Tetop bersama masyarakat Tetop, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak2 TNI terkhusus Anggota Pos Tetop atas Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sehingga memberikan kami penerangan dari kegelapan selama kurang lebih 2 Tahun terakhir, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberkati langkah bapak TNI, Hidup TNI, Merdeka", imbuhnya.


"Kami juga sangat berterimakasih kepada Dansatgas khususnya satgas yonif 725/Wrg dengan adanya pembangkit listrik tenaga air (PLTA) kami masyarakat kampung  Tetop merasa sangat terbantu karna kami bisa mendapatkan listrik untuk penerangan pada malam hari ", lanjutnya.


Untuk diketahui sebelumnya PLTA tersebut dibangun oleh Satgas Yonif Mekanis 516/CY pada tahun 2020, namun 2 tahun terakhir kondisinya sudah tidak berfungsi, atas inisiatifnya kemudian Satgas Yonif 725/Woroagi membangun ulang dari awal PLTA tersebut demi penyediaan listrik khususnya penerangan malam untuk masyarakat Kampung Tetop, Distrik Iniyandit, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Pernah Berhenti Berbuat, Satgas Yonif 725/Wrg Bangun Ulang Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Di Perbatasan Papua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel