-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Rapatkan Barisan Perketat lintas Batas Perbatasan Memperingati HUT Republik Indonesia ke-58 di Perbatasan Papua,

 



Papua,Sulawesi bersatu.com - Rabu, 02 Agustus 2023, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-58, Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yang dibawah naungan Korem 174/Atw Pos Kombut memperketat lintas batas RI-PNG di Kampung Kombut, perbatasan Republik Indonesia dengan Papua New Guinea, Tindakan ini bertujuan untuk menjaga kedaulatan negara, meningkatkan keamanan dan ketertiban, serta mencegah potensi ancaman terhadap wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga.


Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. mengatakan, Berbagai tindakan inovatif yang dilakukan anggota Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg di wilayah perbatasan, termasuk kegiatan intelijen dan pengawasan yang ditingkatkan, penambahan personel keamanan, dan upaya pengerasan perbatasan. Langkah-langkah ini dilakukan dengan kerjasama antara TNI dan masyarakat di perbatasan.


"Sebagai upaya dalam memperketat lintas batas, pengawasan yang lebih ketat akan diterapkan pada setiap kendaraan dan individu yang melintasi perbatasan, Pemerintah RI mengharapkan dukungan dan kerjasama dari masyarakat untuk mentaati aturan dan melaksanakan pengawasan yang lebih ketat di wilayah perbatasan. Keberhasilan dalam menjaga ketertiban perbatasan sangat bergantung pada keterlibatan masyarakat yang aktif dalam memberikan informasi kepada otoritas setempat." Ujar Dansatgas.


Sementara itu Danpos Kombut Letda Inf Joefriadi, mengatakan, Dalam peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-58 ini, meningkatnya kegiatan penjagaan dan pengawasan di Kampung Kombut menjadi prioritas utama. Langkah ini diambil demi menjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta melindungi warga negara yang tinggal di perbatasan.


"Perubahan dan pengetatan lintas batas ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan warga negara, serta melindungi wilayah perbatasan. Pemerintah terus berkomitmen untuk menjaga kedaulatan dan integritas wilayah negara demi masa depan yang lebih baik bagi Republik Indonesia." Tambah Danpos Kombut


Danton Linmas Kampung Kombut, Bpk. Lorens sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan dalam memelihara kondusifnya situasi di kampung Kombut menjelang memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-58 ini, masyarakat bisa lega, demi menjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta melindungi warga negara yang tinggal di Kampung Kombut.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rapatkan Barisan Perketat lintas Batas Perbatasan Memperingati HUT Republik Indonesia ke-58 di Perbatasan Papua,"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel