-->

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Mentan RI : Makan dari Hasil Pertanian itu Jauh Lebih Menyehatkan

 



Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Dengan thema "Bersama Kita Bangun Pertanian, Jago Pertanian Kokoh Bangsa", Dirjen Perkebunan  Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggelar Jalan Sehat Tani On Stage di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar pada Minggu (3/9/203).



Turut hadir pada kegiatan tersebut, yaitu Menteri Pertanian RI, beberapa Forkopimda Provinsi, Forkopimda Kota Makassar, para Bupati dan Wakil Bupati di Sulawesi Selatan (Sulsel).



Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi dalam sambutannya mengatakan, bahwa terkait Lorong Wisata (Longwis) Kota Makassar Tahun ini telah berjumlah sekitar 2000 Lorong Wisata yang sebelumnya hanya 109 Lorong, "ujarnya.


Kami juga, lanjutnya, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementan RI karena telah mendukung Longwis tersebut hingga dapat memenuhi kebutuhan Pangan Keluarga melalui pemanfaatan Lahan untuk hasil Tani serta mendapat bantuan bibit cabai sebanyak 1Juta Polybag, "ujarnya.


Begitupun dengan Menteri Pertanian (Mentan) RI, Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M. Si, MH menjelaskan, jika Kesehatan itu adalah yang utama dan makan dari hasil Pertanian jauh lebih menyehatkan karena tentunya makanan hasil olahan Pertanian sangat bermanfaat bagi pemeliharaan serta Kesehatan kita khususnya warga di Kota Makassar yang ada di Sulawesi Selatan ini, ”ungkapnya.


Selain Jalan Sehat, kegiatan ini juga berkaitan dengan Pelaku Usaha Perkebunan, Peternakan dan Usaha Tanaman Pangan serta dalam kegiatan tersebut juga banyak  Doorprize-nya berupa Sepeda Gunung, Sepeda Listrik, Tiket Umrah dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya. (MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mentan RI : Makan dari Hasil Pertanian itu Jauh Lebih Menyehatkan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel