-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Chaerullah Wahyu, Notaris Muda Morowali



Sulteng,Sulawesibersatu.com - Sebanyak 18 calon notaris resmi dilantik menjadi notaris dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), pada Kamis pagi (19/10/2023).


Pelantikan 18 notaris tersebut oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, dihadiri para pejabat dilingkungan Kakanwil Kemenkumham Sulteng dan turut dihadiri Wakil Gubernur (Wabub) Sulteng, H. Ma'mun Amir.


Salah satu diantara ke-18 notaris yang dilantik itu, merupakan putra daerah Kabupaten Morowali bernama Chaerullah Wahyu, S.H.,M.Kn yang akrab disapa Angki. 

Ia merupakan notaris pertama khusus putra daerah yang berkedudukan di Kabupaten Morowali.


"Sebagai putra daerah sangat bangga bisa menjalani profesi ini. Saya bisa memberikan edukasi dan pemahaman hukum keperdataan kepada masyarakat," katanya.


Khususnya yang berkaitan dengan semua perbuatan, perjanjian dan ketetapan yang diharuskan oleh peraturan Perundang-undangan atau yang dikehendaki oleh yang berkepentingan untuk dinyatakan dalam akta otentik kepada masyarakat khususnya warga Morowali.


Berkaitan dengan hal itu, dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hermansyah Siregar menyebut moment pelantikan tersebut menjadi momentum untuk memajukan daerah bersama.


"Terasa spesial kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dihadiri oleh Bapak Wagub H. Ma’mun Amir beserta ibu, kami sangat bersyukur dan menegaskan sekali lagi, bahwa momen ini adalah komitmen kita semua untuk memajukan daerah bersama,” ujarnya dalam sambutan Kakanwil Hermansyah di Ruang Garuda Kanwil.


Ia juga berharap agar para notaris yang baru dilantik dapat melakukan tugas dan fungsi kenotariatan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menjalankan kewajiban-kewajibannya seperti yang telah diatur pada pasal 16 Undang-Undang Jabatan Notaris.


“Teruslah memberikan layanan yang baik, memberikan penyuluhan hukum, memberikan penjelasan hukum secara terpadu, kami berharap agar para notaris dapat menghadirkan kualifikasi akta autentik, benar-benar sempurna sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”pesannya.


Senada, Wagub Sulteng H. Ma’mun Amir pun berharap agar melalui kegiatan itu dapat menguatkan komitmen bersama antara Pemda Sulteng bersama Kemenkumham, kata beliau, majunya daerah pasti diawali dengan kolaborasi yang gemilang antar sesama.


“Majunya daerah dan bangsa ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya seorang saja. Mari kita terus berkolaborasi dengan penuh kegemilangan,”harap Ma’mun Amir.

 

Selain melantik 18 notaris, Kanwil Kemenkumham Sulteng juga melantik 24 pejabat administrasi dan satu orang fungsional analis keimigrasian ahli madya. (Wardi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Chaerullah Wahyu, Notaris Muda Morowali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel