-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Koramil 1430-02/Asera Dukung Kegiatan Susur Dan Bersih-Bersih Sungai



KONUT ,Sulawesibersatu.com– Pjs Danramil 1430-02/Asera Mayor Inf Umar Sachruna,S.sos mengirimkan 3 orang personilnya dalam rangka mendukung kegiatan susur dan bersih-bersih sungai, yang dilakukan di sungai yang membentang  di Desa Banggarema Kec.Andowia Kab.Konawe Utara,Rabu  (15/11/2023).


Sungai telah menjadi bagian penting dari lingkungan bagi masyarakat sejak dulu. Disamping sebagai tempat hidup berbagai tumbuhan dan satwa, sungai juga menjadi sumber air dan tempat beraktivitas masyarakat sehari-hari.



Menurut Danramil, pengerahan personil Koramil pada kegiatan susur dan bersih-bersih sungai selain perintah dari pimpinan juga sebagai wujud kepedulian personil atas manfaat dan fungsi sungai yang harus segera dikembalikan.


Mewujudkan sungai yang bersih dan indah serta mengembalikan ke fungsi semula menjadi tanggung jawab bersama dan diperlukan adanya kerjasama dari berbagai pihak, termasuk keterlibatan elemen masyarakat.



Danramil sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya antisipasi beberapa dampak negatif yang dapat ditimbulkan dari kondisi sungai dalam keadaan kotor, dangkal dan tercemar.



“Lingkungan sungai yang tidak bersih, selain tidak elok dilihat juga dapat berdampak kurang sehat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar serta berpotensi menyebabkan banjir ketika musim penghujan.” ujar Danramil.



Sudah sepatutnya untuk bergandengan tangan, berbuat sesuatu demi kelestarian sungai dengan harapan dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas air khususnya disepanjang bantaran sungai. Diharapkan kerjasama seperti ini akan terus diselenggarakan secara masif dan berkelanjutan, tutup Danramil. (Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Koramil 1430-02/Asera Dukung Kegiatan Susur Dan Bersih-Bersih Sungai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel