-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Karya Bakti Kodim 1430/Konawe Utara Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat



KONUT,,Sulawesibersatu.com – Kodim 1430/Konawe Utara beserta jajaran Koramil  menggelar Karya Bakti pembersihan Sampah di Pasar Lahimbua denga Luas - +1 hektar yang Telah lama terbengkalai dan jarang digunakan oleh masyarakat. Kegiatan ini dilakukan secara serentak yang digelar di seluruh satuan kewilayahan.


Karya bakti yang digelar melibatkan TNI,Polri, Forkopinda, OPD Jajaran Pemda Konut dan masyarakat jumlah - +1446 Orang, yang di pimpin langsung oleh Dandim 1430/Konut  Letkol Kav Sofyan, di Pasar Lahimbua , Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara. Kamis (07/12/2023).


"Aksi bersih sampah di kawasan pasar ini adalah Karya Bakti  yang digelar se jajaran Kodam XIV Hasanuddin dengan mengusung tema ‘Mencapai Indonesia Bersih, Sehat dan Hijau serta 6K di Hati Kita’.


Dandim 1430/Konut Letkol Kav Sofyan mengatakan, kegiatan karya bakti ini adalah kegiatan  yang dilakukan jajaran TNI bukan hanya pembersihan tapi juga penanaman pohon serta pembersihan saluran air yang menyebabkab air mengalir tidak lancar sehingga dapt menimbulkan banjir.


“Kita lihat antusias dari berbagai lapisan masyarakat bergabung dalam kegiatan ini tanpa membedakan suku, agama, ras dan profesi yang ada di kabupaten Konawe Utara,” sebut Dandim.


Selain itu, karya bakti yang dicanangkan selama 2 hari, ini juga bertujuan untuk memupuk sinergitas antara semua unsur serta melestarikan jiwa dan semangat gotong royong di tengah masyarakat."Ungkapnya.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Karya Bakti Kodim 1430/Konawe Utara Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel