-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kurangi Resiko Banjir, Kodim Kendari Gelar Penanaman Pohon

 


Kendari ,Sulawesibersatu.com_ Kodim 1417/Kendari menggelar kegiatan penanaman pohon yang diikuti peserta dengan jumlah 300 orang personel Gabungan TNI-Polri, Pemkot Kendari serta masyarakat, Jumat (8/12).


Diketahui kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Ayub Akbar, bertempat di Kolam Retensi Boulevard, Jl. Komjen M. Yasin, Kel. Lepo-Lepo, Kec. Baruga, Kota Kendari.


Dalam kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Dandim 1417/Kdi Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto S.IP.,M.Han serta memberikan beberapa sambutannya.


“Pada tahap penanaman pohon lokasi ini kita tentukan yaitu di kolam retensi untuk menanam pohon agar dapat menyerap air sehingga dapat mencegah banjir yang terjadi pada saat musim penghujan,” ujar Dandim.


"Apa yang kita tanam hari ini akan bermanfaat kelak di kemudian hari, kita niatkan penanaman pohon pada pagi hari ini semoga dapat menjadi salah satu bentuk ibadah kita," pungkas Kolonel Bintarto.


Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.I.P, M.M (Kasrem 143/HO), Kompol I ketut Aria Wijianarka S.I.K ,  SH (Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sultra), Letkol Inf Abdullah Mahua, S.H.i., M.M (Pabung Konsel), Mayor Cpm Usamma (Danden Pom XIV 3/Kendari), Mayor Laut (E) Mursalim (Pasprogar Lanal Kendari), Kapten Kal Burhanudin (Kasi Ang Disops Lanud Ho), Para Danramil jajaran Kodim 1417/Kdi, Pamidudin (Kadis DLHK Kota Kendari), para Kasi Korem 143/HO serta seluruh pejabat yang hadir dan Perwakilan Ibu Persit Kodim 1417/Kdi.

(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kurangi Resiko Banjir, Kodim Kendari Gelar Penanaman Pohon "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel