-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Tingkatkan kebersihan lingkungan dan cegah penyebaran penyakit Kodim 1430/Konut laksanakan Pembersihan Pasar



KONUT,sulawesibeesatu.com - Dalam rangka meningkatkan kebersihan lingkungan dan mencegah penyebaran penyakit, Kodim 1430/Konawe Utara melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah di Pasar Rakyat Kel.Andowia,Kec.Andowia,Kab.konawe Utara, Senin (25/12/2023)


Kegiatan ini di pimpin Langsung oleh Kapten Inf Sulhan (Pasi intel Kodim 1430/Konut) Dan diikuti oleh anggota Kodim 1430/Konut, UPTD Dinas Kebersihan, Pemerintah Kec.Andowia, serta masyarakat. Pembersihan pasar ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi para pedagang dan pengunjung pasar.



Kapten Inf Sulhan, menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan merupakan faktor penting dalam menjaga kesehatan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk aktif terlibat dalam upaya pencegahan penyakit melalui kegiatan karya bakti seperti ini. Semoga dengan kebersihan yang terjaga, kita dapat mencegah penyebaran penyakit dan menciptakan lingkungan yang sehat,” ujar Kapten Sulhan.


Pembersihan sampah melibatkan partisipasi aktif dari seluruh peserta karya bakti. Mereka membersihkan area pasar, mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan, dan membersihkan saluran air untuk mencegah genangan air yang dapat menjadi sarang penyakit.


Salah seorang peserta karya bakti, Bpk Agus, menyatakan kebahagiannya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Ini adalah tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan kita. Dengan bersihnya pasar, kita bisa berbelanja dengan nyaman dan bebas dari risiko penyakit,” ujarnya.


Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kecamatan Andowia dan pedagang pasar, yang menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya bersama mencegah penyakit.


Semoga kegiatan karya bakti ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk aktif terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan bersama. Kodim 1430/Konut  akan terus berperan aktif dalam mendukung upaya-upaya positif demi kesejahteraan masyarakat.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan kebersihan lingkungan dan cegah penyebaran penyakit Kodim 1430/Konut laksanakan Pembersihan Pasar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel