-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Desa Tammeroddo Utara Gelar Musyawarah Desa Terkait Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2024

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com-Dalam rangka Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBdes) Tahun Anggaran 2024, Desa Tammeroddo Utara Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tammeroddo Utara pada Selasa (30/1/2024).



Turut hadir pada Pertemuan Musdes tersebut yaitu Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades), Sekertaris Desa (Sekdes), Pendamping Desa, Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD), Anggota BPD, Kepala Dusun, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidik, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.


Sekdes Tammeroddo utara, Parmin terkait rancangan APBDes Tahun 2024 ini menjelaskan bahwa jumlah Pendapatan Dana Desa sebanyak Rp756.427.000,- dan Bagi Hasil Pajak serta Retribusi sebesar Rp7.283.834,- ditambah Alokasi Dana Desa sebesar Rp710.764.566,- jadi total pendapatan Desa Tammeroddo Utara sebesar Rp1.474.475.400, "jelasnya.


Begitupun dengan Pj Kades Tammeroddo Utara, Najamuddin dalam arahannya memaparkan jika kegiatan Musdes terkait APBDes ini, dirinya sangat merespon positif walaupun sangat terlambat pelaksanaannya.


"Semoga Tahun depan masyarakat dan juga BPD bisa berkolaborasi agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama, "harap Najamuddin.


Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua BPD, Asdar ketika dikonfirmasi Media ini mengatakan, bahwa kegiatan ini baik-baik saja karena prioritas pengusulan masyarakat terkait kebutuhannya yang terutama seperti Bantuan Ketahanan Pangan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) terkait kemiskinan Extrim, dan juga bantuan Stunting, "ujarnya.


Selain itu, sambungnya, dengan adanya Pj Kades baru tersebut maka nantinya kita akan berkolaborasi dengan masyarakat untuk membangun Desa ini menuju Desa yang lebih baik lagi di Tahun ini (2024), "ujarnya.


Untuk itu, lanjutnya, kita juga berharap semoga masyarakat Desa Tammeroddo Utara kedepannya bisa sejahtera melalui Anggaran Dana Desa, "harapnya.


Kegiatan tersebut ditutup dengan Penandatanganan Berita Acara Penetapan APBDes Tahun 2024 antara Pj Kades Tammeroddo Utara dan Ketua BPD-nya. (Ramli hayat/Abi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Desa Tammeroddo Utara Gelar Musyawarah Desa Terkait Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel