-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Netralitas TNI Mutlak Dilaksanakan Oleh Seluruh Personil KODIM 1430/Konut Demi Terciptanya Pemilu Damai Dan Bahagia



KONUT,sulawesibersatu.com - Komandan Kodim 1430/Konut Letkol Kav Sofyan memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan ibu Persit di Halaman Makodim, Bertempat di Desa Banggarema Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara, Senin (22/1/2024). 


Jam komandan merupakan forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian seorang Komandan terhadap satuan serta anggotanya, dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan dalam suasana pesta demokrasi.,Tugas utama TNI adalah membuktikan pemilu berjalan dengan aman,damai dan tanpa intervensi.


Dalam Forum itu Dandim 1430/Konut Letkol Kav Sofyan menjelaskan beberapa norma hukum yg mengatur dalam konteks pemilu dan pilkada dimana anggota tni harus memundurkan diri apabila ikut dalam sebuah konstilasi politik”.Jelasnya.


Selanjutnya Dandim juga melakukan sesi tanya jawab. Dalam memastikan bahwa Personil Kodim 1430/Konut benar benar memahami dan menjunjung tinggi Netralitas TNI, Khusus kepada Persit  Dandim juga menjelaskan agar tidak memberikan komentar yang di luar kewenangan nya  dalam pemilu yang kita laksanakan.”Ungkapnya.


Personil Kodim 1430/Konut agar benar benar melaksanakan perintah undang” dan pimpinan kita (Danrem 143/Ho) untk benar benar menjaga netralitas tni di wilayah kabupaten Konawe utara.”Tutupnya.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Netralitas TNI Mutlak Dilaksanakan Oleh Seluruh Personil KODIM 1430/Konut Demi Terciptanya Pemilu Damai Dan Bahagia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel