-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Memastikan Pemilu Berjalan Lancar Dan Aman, Wakapolda Sultra Tinjau TPS Di Tiga Kabupaten Di Sultra.



Kolaka sulawesibersatu.com- Guna memastikan pelaksanaan pemungutan suara di TPS berjalan dengan lancar dan aman, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Jenderal Polisi Dwi Irianto, melaksanakan peninjauan Pelaksanaan Pemilu 2024 di beberapa TPS, di tiga Kabupaten di Sultra yakni, Kabupaten Kolaka Timur, Kolaka, dan Kabupaten Bombana, pada Rabu (14/2/2024).


Dalam kunjungan itu Wakapolda Sultra didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra yakni Kabid Humas serta Wakil Direktur Intelkam Polda Sultra.


Selain melakukan pengecekan personil pengamanan TPS, Wakapolda Sultra juga melakukan peninjauan di beberapa TPS di tiga Kabupaten di Sultra yakni Kabupaten Kolaka Timur, Kolaka dan Bombana.


Wakapolda mengapresiasi percepatan petugas Pemilu, karena pada H-1 logistik Pemilu 2024 telah sampai di semua TPS, terutama di wilayah yang terjauh desa-desa terpencil.


Diakui Wakapolda situasi terakhir berdasarkan pantauan intelijen pemilu dalam kondisi aman dan kondusif. 


‘’Semua personil dari BKO dan personil Polri telah berada di TPS-TPS,’’ terang Brigjen Dwi Irianto.


Selama kunjungan, Brigjen Pol Dwi Irianto tidak hanya melakukan pengecekan terhadap keamanan serta keteraturan di TPS, tetapi juga berinteraksi langsung dengan petugas TPS dan pemilih yang hadir.


“Hal ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan terkait proses pemungutan suara, serta memberikan kepercayaan bahwa pihak berwenang peduli dan siap untuk mengatasi setiap masalah yang muncul.” Ucapnya.


Kemudian, Dwi Irianto juga menyampaikan kehadiran mereka menunjukkan komitmen aparat keamanan dan pemerintah untuk menjaga integritas transparansi dalam penyelenggaraan Pemilu, serta memberikan rasa aman bagi pemilih untuk menggunakan hak suaranya.


“Melalui kerja sama dan koordinasi antara berbagai pihak terkait, diharapkan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan hasil yang dapat diterima oleh semua pihak,” tutup Wakapolda Sultra.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memastikan Pemilu Berjalan Lancar Dan Aman, Wakapolda Sultra Tinjau TPS Di Tiga Kabupaten Di Sultra."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel