-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Resmikan Polsek Lalonggasumeeto, Kapolda Sultra Minta Personel Responsif dalam Melayani Masyarakat



Sultra,sulawesibersatu.com - Menindaklanjuti Program Prioritas Kapolri, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo terkait  peningkatan kualitas pelayanan publik Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto meresmikan Mako (Markas Komando) Polsek Lalonggasumeeto (Rabu, 28 Februari 2024).


Mako Polsek Lalonggasumeeto berada di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe. Meski berada dalam wilayah administrasi Kabupaten Konawe, Polsek Lalonggasumeeto masuk dalam wilayah hukum Polresta Kendari. 


Sebelumnya Polsek Lalonggasumeeto sudah memiliki Mako yang berada di Jalan Poros Wisata Batu Gong, Desa Puuwonua namun miliki banyak keterbatasan. Mako baru didirikan di atas tanah yang dihibahkan oleh masyarakat setempat di Desa Watunggarandu (https://s.id/22Tda). 


Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan membantu proses pembangunan Mako Polsek Lalonggasumeeto khususnya kepada warga bernama Nasrudin, S.Pd., M.Ed yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibangunkan polsek.


"Terimakasih kepada bapak Nasrudin yang telah membantu kami, Alhamdulillah pembangunan polsek berlangsung lancar dan sangat cepat dengan waktu pembangunan 99 hari sejak November 2023," kata Kapolda Sultra.


Harapan masyarakat dengan adanya fasilitas bangunan kantor yang baru, para personel polsek dapat lebih meningkatkan peran dan fungsinya dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, dan pelayanan kepolisian, sehingga masyarakat senantiasa memiliki rasa aman dalam menjalankan aktifitasnya.


"Meski fasilitas masih terbatas, kepada seluruh personel saya harapkan dapar melakukan tugasnya secara maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto.


Kapolda berpesan kepada seluruh personel polsek Lalonggasumeeto agar menjadi teladan yang baik untuk lingkungan kerja dan masyarakat, hindari perbuatan yang dapat menciderai nama baik institusi, pribadi, dan keluarga. Tidak lupa kepada personel agar menjalin kemitraan dan komunikasi yang erat dengan semua aparatur pemerintah, TNI, dan masyarakat.


"Pelihara kesiapsiagaan, responsif dalam melayani, jangan lupa rawat dengan baik fasilitas dinas dan kebersihan mako serta lingkungannya sebagai wujud keseriusan dalam melaksanakan tugas," pungkasnya.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resmikan Polsek Lalonggasumeeto, Kapolda Sultra Minta Personel Responsif dalam Melayani Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel