-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Anak Polisi Raih Juara World Robotik of Peace di Saudi Arabia

 


Saudi Arabia, Sulawesibersatu.com- Orang Tua dan Keluarga Besar Civitas MTs Negeri 1 Kota Makassar patut berbangga, pasalnya Tim Robotiknya berhasil memboyong beberapa Predikat Juara pada Lomba 13th World Robotik of Peace yang diselenggarakan oleh Internasional Robotik Training and Competition (IRTC) di Hotel Khairot Miaz Al-Mahduda Al-Ittiha di Addhiafa, Mekkah Saudi Arabia yang dimulai pada Tanggal 7-10 Maret Tahun 2024 beberapa waktu lalu.



Dari 5 Predikat Juara yang diraih, dua diantaranya adalah anak dari anggota Polisi yang menjabat sebagai Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Sulbar Kombes Agus Binarto, yakni Rayka Ahmadillah Binarto yang berhasil meraih Juara 1 kategori Line Follower Micro dan juga berhasil meraih Juara 2 Kategori Soccer. 


Sementara 3 lainnya adalah Andi Ade Kusuma Hidayatullah Juara 1 Kategori Sumo 500 Gram oleh A. Muh. Zaky Al Muflih Juara 1 Kategori Maze Solving dan Juara 2 Kategori Sumo 1 Kg oleh Andi Ade Kusuma Hidayatullah.


Ustadz Asyikin, S.Ag Guru pendamping dari MTs Negeri 1 Makassar ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaiannya yang dilakukan oleh para siswa lantaran target sebelumnya tidak untuk Juara Satu, "ujarnya.


Kami, kata Ustadz Asyikin, tidak menargetkan Juara 1 tapi hanya dengan semangat berlatih dan berjuang untuk mengalahkan rasa minder di Event Internasional dan tentunya ini ditopang oleh Support dan doa para Orang Tua, Guru, Pembina, Pelatih dan teman-teman Madrasah serta akhirnya dapat menyumbangkan Prestasi Internasional terhadap Madrasah kebanggaan, "jelas  Ustadz Asyikin, S.Ag pada Selasa (19/3/2024).


Ustadz Asyikin menambahkan, jika  Perjalanan Tim Robotik di Mekkah kali ini bukan hanya sekadar Lomba mendapatkan Juara  tapi mendapat kesempatan paling berharga dan sangat mulia untuk melaksanakan Ibadah Umrah di Masjidil Haram serta Berziarah di tempat-tempat Bersejarah baik di Mekkah maupun di Madinah dari Tanggal 10-20 Maret 2024, "ujarnya.


Saya berharap, lanjut Ustadz Asyikin, capaian dan Prestasi siswa tidak sampai disitu saja, namun harus terus berlatih dan mengembangkan Kemampuan siswa pada kesempatan mendatang baik itu di level Nasional maupun Internasional, "tutupnya. (Sul/Udin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anak Polisi Raih Juara World Robotik of Peace di Saudi Arabia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel