-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Bakti Sosial !! Brimob Sultra Bantu Bersihkan Rumah Warga Pasca Banjir di Kota Kendari



Kendari,sulawesibersatu.com-Satuan Brimob Polda Sultra bergerak cepat menerjunkan personil guna membantu warga yang menjadi korban banjir di Kota Kendari.Senin 04/03/24


Hujan deras melanda Kota Kendari, Sulawesi Tenggara Sekitar pukul 24.00 wita mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir.


“Personel Brimob Sultra dibawah pimpinan Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Aris Rallang diterjunkan ke lokasi banjir.


Personel Brimob Polda Sultra diturunkan untuk membantu membersihkan sejumlah wilayah yang terdampak banjir diantaranya di Jln. Haeba Wua-Wua, Kec. Wua-Wua dan Jln. veteran Bonggoeya, Kec. Wua-Wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.


Untuk proses pembersihan sendiri melibatkan 84 personel Brimob Polda Sultra didukung dengan perlengkapan seadanya yang sudah dibagi tugas masing-masing, ada yang bertugas membersihkan lumpur dan ada yang bertugas untuk membantu mengevakuasi barang-barang milik warga. Kata Aris Rallang


Selain Pembersihan rumah warga, Anggota kami juga membersihkan sepanjang Drainase yang dipenuhi tumpukan sampah, tumpukan sampah ini kita bersihkan agar nantinya jika sewaktu-waktu hujan kembali turun air akan langsung mengalir dengan lancar sehingga potensi terjadinya banjir kurang. pungkasnya


Dilokasi kejadian Danyon A Pelopor Kompol Aris rallang menyampaikan kegiatan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka Bhakti Brimob untuk Masyarakat. "Dengan upaya mengurangi dampak yang dialami masyarakat yang diakibatkan musibah banjir,” ucap Aris.


Danyon A Pelopor Kompol Aris berharap dengan adanya Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh personel brimob ini, tidak lain agar situasi dan kondisi kembali normal tanpa adanya gangguan dari dampak banjir tersebut.


Salah seorang warga di Jln. Haeba Wua-Wua yang menjadi korban banjir, Arifin Rahman menjelaskan banjir menggenangi kawasan permukiman sekitar pukul 02.00 wita dini hari ketinggian air kurang lebih 70 cm, yang di akibatkan oleh curah hujan yang sangat deras.


"Untuk itu kami Sangat berterimakasih kepada Anggota kepolisian khususnya brimob Polda Sultra telah membantu kami membersihkan rumah akibat banjir, semoga kegiatan yang dilaksanakan ini bernilai pahala dan brimob tetap menjadi kebanggan masyarakat".


"Melayani dan membantu masyarakat itu sudah menjadi kewajiban dari Personel Brimob.Kami akan memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk masyarakat, itu sebagai Bhakti Brimob untuk Masyarakat dan menjadi motto pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan.tutup Danyon Kompol Aris.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bakti Sosial !! Brimob Sultra Bantu Bersihkan Rumah Warga Pasca Banjir di Kota Kendari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel