-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Dit Polairud Gelar Rapat Koordinasi Terkait Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Sulawesi Tenggara

 


Sulawesibersatu.com - Kendari, 28 Maret 2024 - Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2024 serta pengamanan tempat wisata, Rapat Koordinasi Lintas Sektoral telah digelar di Aula Mako Ditpolairud Polda Sulawesi Tenggara pada hari Kamis, 28 Maret 2024.


Rapat yang dimulai pukul 09.00 WITA tersebut dihadiri oleh Dirpolairud Polda Sultra Kombes Pol Faisal Florentinus Napitupulu, S.I.K., M.H, Kasubdit Gakkum Ditpolairud, perwakilan Danlanal KDI, Jasa Raharja, serta para Kasat Polair Polres Jajaran. Turut hadir pula perwakilan dari Dinas Pariwisata dan PT. Pelni.


Pada rakor tersebut, dilakukan pembukaan serta paparan oleh Dirpolairud Polda Sultra mengenai langkah-langkah pengamanan yang akan diambil selama periode arus mudik dan balik Lebaran. Paparan dari PT. Jasa Raharja juga turut disampaikan untuk memberikan gambaran tentang upaya pengamanan dari segi perlindungan asuransi.


Tak hanya itu, paparan dari PT. Pelni dan PT. Dharma Indah juga menjadi sorotan dalam rapat tersebut. Mereka membahas tentang strategi pengamanan terhadap arus penumpang kapal laut yang diperkirakan meningkat saat musim mudik dan arus balik.


Rapat koordinasi ini menjadi langkah awal dalam menyusun strategi pengamanan yang solid dan terpadu untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri nanti.


Diharapkan, dengan sinergi antarinstansi yang kuat, kegiatan mudik dan balik lebaran serta kunjungan wisatawan dapat berlangsung dengan aman dan lancar.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dit Polairud Gelar Rapat Koordinasi Terkait Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Sulawesi Tenggara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel