-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Penyaluran BLT Bagi Masyarakat Miskin Ekstrem Melalui Program Dana Desa

 


Majene Sulbar, SulawesiBersatu.com-Melalui Program Dana Desa (DD), Pemerintah Desa (Pemdes) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Miskin Ekstrem yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tammeroddo Utara Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Minggu (24/3/2024).



Turut hadir pada kesempatan ini, Pj Kepala Desa Tammeroddo Utara, Syamsumarlin, Ketua BPD, Pendamping Desa, Sekertaris Desa (Sekdes), Staf Desa dan juga para Penerima BLT.


Pembagian BLT tersebut yang diberikan kepada Kepala Keluarga (KK) Miskin Ekstrem untuk periode Januari, Pebruari dan Maret sebesar Rp44.100.000,- (Empat Puluh Empat Juta Seratus Ribu Rupiah) dengan perhitungan Rp300.000,- (Tiga Ratus Ribu) per KK perbulannya. 


Pj Kepala Desa Tammeroddo Utara, Syamsumarlin dalam sambutannya mengatakan,.bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah menerima BLT sebanyak 49 KK, "ujar Syamsumarlin. 


Adapun diantaranya, tambah Samsyumarlin, terdiri dari Petani dan Buruh Harian 19 orang, Pedagang dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) 7 orang, Nelayan dan Buruh Nelayan 2 orang, Buruh Pabrik/Buruh Lepas 1 orang dan lain-lain 20 orang, "jelas Syamsumarlin.


Kami berharap, lanjut Syamsumarlin, semoga dengan adanya Bantuan ini masyarakat bisa mempergunakan dananya sebaik mungkin, "tutupnya. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyaluran BLT Bagi Masyarakat Miskin Ekstrem Melalui Program Dana Desa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel