-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Ikatan Remaja Masjid Nurul Yaqin Gelar Festival Ramadhan

 



Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com-Kegiatan rutin Tahunan yakni Festival Ramadhan dengan tema "Revitalisasi Pemimpin Masa Depan Yang Lahir Dari Masjid", digelar oleh Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Nurul Yaqin Waigamo yang dilaksanakan di Dusun Waigamo Desa Ulidang Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Kamis (4/4/2024) berjalan dengan sangat baik.


Ketua Panitia kegiatan Riska Syukur menjelaskan jika kegiatan ini telah dikemasnya bersama tim dengan kompak dan membaginya menjadi dua (2) tingkatan yakni tingkat Dusun (lokal) dan tingkat Kecamatan.


Sebenarnya kegiatan ini, kata Riska, Pemerintah Desa Ulidang tiap tahun sering menggelarnya namun karena saat ini Pemerintah Desa tidak melaksanakannya maka kami selaku Remaja Masjid berinisiasi agar kegiatan ini dapat berjalan lagi, "ujar Riska.


Sebelumnya, tambah Riska, kami juga telah berkoordinasi dengan Pembina, Penasehat, Tokoh masyarakat dan teman-teman Remaja Masjid guna membahas kegiatan ini dan alhamdulillah mereka semua setuju untuk itu, "jelas Riska.


Salah satu Tokoh Masyarakat yang hadir pada saat itu, sambung Riska, memberikan masukan agar kegiatan pelaksanaan ini di buka untuk skala Tingkat Kecamatan dan pada saat 10 Ramadhan kami membuat undangan sebanyak 50 buah serta kami kirim ke Pemerintah Kecamatan Tammeroddo Sendana dan Pemerintah Desa Ulidang serta Remaja Masjid dan juga Majelis Taklim se-Kecamatan Tammeroddo Sendana, "urai Riska.


Adapun kegiatan ini terbagi menjadi tiga (3) item Perlombaan yakni, Syarhil Qur'an 8 group, Qasidah Kreasi tiga (3) group dan Sholawatan tiga (3) group untuk skala Kecamatan sedangkan untuk skala Dusun yaitu menyusun huruf hijaiyah untuk TK, hafalan do'a sehari-hari SD Kelas 1-3, hafalan Surah Pendek tingkat SD, wudhu tingkat SD, adzan tingkat SD, shalat tingkat SD dan pemilihan da'i cilik (Pildacil) tingkat SD.


Mengenai anggaran yang digunakan Panitia berasal dari Desa Ulidang, Sponsor, Masyarakat, Badan Komunikasi Pemuda Remaja masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Majene serta Provinsi Sulbar. 


Disisi lain, Panitia juga berharap agar sesuai dengan Tema tersebut anak-anak yang ada di Desa Ulidang bisa belajar bersama dengan Remaja Masjid agar bisa menjadi Pemimpin Masa Depan. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ikatan Remaja Masjid Nurul Yaqin Gelar Festival Ramadhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel