-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Penyuluhan Wasbang TMMD Ke-120 TA 2024 KODIM 1401 Majene

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com-Dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1401/Majene, Desa Tallambalao menjadi Saksi atas upaya TNI dalam membangun Infrastruktur Desa, tidak hanya yang bersifat fisik tetapi juga yang bersifat non fisik. 


Salah satu kegiatan non fisik itu berupa Penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Tallambalao Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Sulawesi Barat (Sulbar)  pada Rabu (15/5/2024).


Dalam kegiatan tersebut, Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra, ST, MIP bertindak sebagai narasumber dan didampingi oleh Kepala Desa Tallambalao Baharuddin, S.Ag. 


Kegiatan itu dihadiri oleh Perwakilan dari Aparatur Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat dan Tokoh Pemuda serta Komponen masyarakat lainnya yang antusias untuk mendengarkan materi yang disampaikan.


Letkol Czi I Made Bagus Asmara dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dari Penyuluhan Wasbang ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada masyarakat tentang Empat (4) Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI serta pentingnya menerapkan nilai-niali tersebut dalam kehidupan sehari-hari. 


Dirinya menegaskan bahwa pemahaman akan Wasbang ini sangat penting terutama mengingat permasalahan yang dihadapi oleh para generasi Penerus Bangsa saat ini.


"Saat ini, bukan hanya tugas TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas Keamanan akan tetapi juga merupakan tanggung jawab semua komponen Bangsa serta kita juga perlu memperkokoh qtoleransi antar umat beragama antar masyarakat, "ungkap Letkol Czi I Made Bagus Asmara.


Kegiatan TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene ini menjadi salah satu bagian dari Komitmen TNI dalam menjalankan peran aktifnya untuk memajukan dan membangun Desa-desa di seluruh wilayah Indonesia. 


Semangat gotong-royong dan kerja sama terbukti menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan Pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyuluhan Wasbang TMMD Ke-120 TA 2024 KODIM 1401 Majene "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel