-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Rehab Masjid Al-Akbar, Inisiatif Mulia dari Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com-Masjid Al-Akbar yang terletak di Desa Tallambalao Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabuapten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) saat ini sedang mengalami proses rehabilitasi total yang diprakarsai oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1401/Majene. 


Inisiatif mulia ini digagas oleh Dandim 1401/Majene, Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra, ST, MIP yang sekaligus bertindak sebagai Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene pada Sabtu (24/5/2024).


Awalnya, kegiatan rehabilitasi ini hanya berfokus pada pembangunan sarana tempat wudhu dan kamar mandi. Namun, dengan adanya dukungan dari Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra sebagai Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene berkolaborasi dengan Baznas Kabupaten Majene melalui program peningkatan kualitas rumah ibadah, rehab ini berkembang mencakup perbaikan keseluruhan bangunan Masjid.


Perbaikan yang dilakukan meliputi perbaikan dinding, atap dan penambahan tinggi bangunan Masjid, yang secara signifikan dapat meningkatkan kualitas dan kenyamanan tempat ibadah ini. Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra, meskipun beragama non-Muslim, menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap kebutuhan umat Islam di Desa Tallambalao. 


"Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, Partisipasi dan semangat gotong royong dari warga sangat luar biasa serta menjadi semangat bagi kami untuk terus melanjutkan program ini, "pungkasnya.


Masyarakat Desa Tallambalao sangat antusias dan menyambut baik program rehabilitasi ini. Salah seorang warga mengungkapkan rasa syukurnya. "Kami sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene serta Baznas Majene atas bantuan ini, "ungkapnya.


Inisiatif rehab Masjid ini tidak hanya meningkatkan infrastruktur Desa tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Rehabilitasi Masjid Al-Akbar menjadi bukti konkret bahwa TNI selalu hadir untuk masyarakat, siap memberikan bantuan tanpa memandang perbedaan apapun dan selalu mengedepankan semangat Kebersamaan dan Toleransi. (TIM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rehab Masjid Al-Akbar, Inisiatif Mulia dari Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel