-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Terkait Program Pusat, Pemerintah Kecamatan Gelar Rembuk Stunting Serentak Disetiap Desa



Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com-Terkait Program Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melalui Pemerintah Kecamatan Tammeroddo Sendana menggelar kegiatan Rembuk Stunting yang dilaksanakan secara serentak di setiap Desa pada Rabu (29/5/2024).


Pelaksanaan Rembuk Stunting ini wajib dilaksanakan diseluruh Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Majene Sulbar ini, agar apa yang telah diperintahkan dari Pemerintah Pusat tersebut untuk mencapai 100% program pencegahan Stunting dapat terlaksana secara maksimal sesuai sasaran.


Camat Tammeroddo Sendana, Edi Bastian, SE mengatakan, bahwa kami telah memerintahkan langsung kepada seluruh Kepala Desa (Kades) untuk melaksanakan Rembuk Stunting. Dan saat ini ada beberapa Desa diantaranya Desa Tammeroddo Utara, Desa Mannyamba, Desa Awo, Desa Seppong serta Desa Ulidang telah melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting sesuai intruksi dari Bupati Majene, "ujarnya.


Edi Bastian menambahkan, tingkat problem Stunting Pada Kabupaten dan khususnya Kecamatan ini (Tammeroddo Sendana) apalagi di setiap Desa masih sangat besar sehingga kami menegaskan kepada para Kades, para Kepala Dusun (Kadus) dan para Kader serta Pendamping Desa agar kiranya dapat menjalankan pencegahan Stunting ini secara maksimal dan jangan main-main, "tegasnya.


Mulai besok, sambungnya, semua Tenaga Tekhnis yang ada di Kecamatan Tammeroddo Sendana ini akan kami bagi agar tidak ada lagi persoalan-persoalan yang muncul dalam data dan kalau nantinya ada ditemukan data setelah di Verifikasi maka orang yang sudah tidak bertempat tinggal di Daerah ini harus kita keluarkan serta akan kita konfirmasikan ke Puskesmas (PKM) supaya pihak PKM mengkonfirmasikan lagi datanya ke Dinas Kesehatan, "jelasnya.


Dan mulai Tanggal 5 Juni kedepan, katanya, Pelayanan Posyandu akan di buka mulai dari Jam 07:00 sampai selesai dan kalau ada masyarakat yang tidak datang sesuai sasaran maka kita akan datang kerumahnya serta kita harus pastikan datanya, apakah masih ada di Wilayah Desa atau kecamatan Tammeroddo Sendana ini ataukah sudah di luar Wilayah, asalkan datanya Valid maka kita akan datangi sebelum hari pelaksanaan Posyandu, "tambahnya.


Tujuan pelaksanaan kegiatan intervensi serentak Pencegahan Stunting yaitu mendeteksi masalah Gizi, memberikan Edukasi kepada seluruh sasaran serta meningkatkan kunjungan cakupan sasaran ke Posyandu dan melakukan Pendataan, Penimbangan, Pengukuran, Edukasi, Validasi dan Intervensi bagi seluruh Ibu Hamil, Balita dan Calon Pengantin (Catin) secara berkelanjutan.


Disisi lain, Edi Bastian juga berharap kepada para Kader Posyandu agar bisa lebih serius dan betul-betul harus riil angkanya supaya kita bisa mengambil kebijakan bagaimana menyikapi angka yang tidak jelas tersebut. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terkait Program Pusat, Pemerintah Kecamatan Gelar Rembuk Stunting Serentak Disetiap Desa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel