-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Tingkatkan Akses Jalan, TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene Bangun Plat Duikker

 


Majene Sulbar, SulawesiBersatu.com-Dalam rangka mendukung perintisan jalan tani dan meningkatkan aksesibilitas menuju kebun masyarakat, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 yang dilaksanakan oleh Kodim 1401/Majene melakukan Pembangunan Plat Duikker yang merupakan salah satu dari sasaran fisik TMMD pada Sabtu (18/5/2024). 


Pembangunan ini bertujuan untuk membuat aliran air pada jalan yang baru dibuka, sehingga jalan tidak mudah rusak dan tetap dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat Desa Tallambalao Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupten Majene Sulawesi Barat (Sulbar).


Kapten Inf Wardi Pasiter Kodim 1401/Majene menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang memadai. 


"Pembuatan Plat Duikker ini sangat penting untuk memastikan jalan tani yang baru dibuka agar tidak tergerus air dan dapat digunakan secara optimal oleh Petani untuk mengangkut hasil Pertanian mereka, "ujar Kapten Wardi. 


Hingga saat ini, dari delapan Unit Plat Duikker yang direncanakan sudah ada lima Unit sudah selesai dibangun dan keberhasilan pembangunan ini juga tidak lepas dari semangat gotong royong antara Satgas TMMD serta masyarakat setempat yang bekerja bersama-sama dalam membangun Plat Duikker tersebut. 


Hal ini menunjukkan komitmen bersama dalam membangun infrastruktur desa dan meningkatkan Kesejahteraan masyarakat, sehubungan dengan itu masyarakat Desa Tallambalao juga memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini. 


Salah seorang warga, Irfan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya karena dengan adanya kegiatan TMMD, Pembangunan Plat Duikker dapat membuat akses jalan menuju kebun dan transportasi menjadi lebih mudah dan lancar. 


"Kami berharap Pembangunan ini segera selesai sehingga semua Petani bisa merasakan manfaatnya, "ujarnya


Dengan semangat gotong-royong yang kuat, diharapkan Pembangunan Plat Duikker dalam TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene di Desa Tallambalao dapat selesai tepat waktu dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat serta Program ini tidak hanya membangun infrastruktur fisik akan tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat dalam upaya bersama membangun Desa. (Red)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Akses Jalan, TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene Bangun Plat Duikker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel