-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-120 TA 2024

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com-Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri, SE, MM secara resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 KODIM 1401/Majene, Upacara Pembukaan Kegiatan Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di Wilayah sebagai wujud dari Kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya di Desa Tallambalao Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Rabu (8/5/2024).


Dalam pelaksanaan upacara pembukaan TMMD di lapangan Assamaturu Pellatoang, turut hadir dalam Upacara tersebut Bupati Majene H. Andi Achmad Syukri, SE. MM, Danrem 142/Tatag,Brigjen TNI, Deni Rejeki, Dandim 1401/Majene Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra, ST, MIP, Camat Tammeroddo Sendana, Edi Bastian, SE, Para Kepala Desa se-Kecamatan Tammeroddo Sendana, Unsur Jajaran Forkopimda, Danramil, SE Kabupaten Majene, para Tamu Undangan dan masyarakat Desa Tammeroddo.


Menurut Danrem 142 Tatag Brigjen TNI, Deni Rejeki, SE, M.SI saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini Personil yang terlibat baik dari TNI-POLRI maupun Pemerintah Kabupaten Majene, juga masyarakat terlibat dalam TMMD ini, "ujarnya.


Ia menambahkan, secara fisik kegiatan TMMD ini mengerjakan Pembukaan Jalan, Pembuatan Bak Air Bersih, Rehabilitasi Masjid dan kegiatan non fisik seperti Penyuluhan-penyuluhan terkait dengan Ketahanan Pangan, "ungkapnya


Terkait Personil, katanya, yang dilibatkan dalam Pelaksanaan TMMD Ke-120 Tahun Anggaran (TA) 2024 Kodim 1401/Majene telah dibentuk dalam 1 Komposisi Satgas TMMD sejumlah 150 Orang Personil ditambah dengan keterlibatan Pemerintah juga masyarakat sekitar 50 orang setiap harinya, "ujarnya.


Selain itu, tambahnya, masyarakat sangat antusias hadir dalam acara pembukaan kegiatan TMMD ini karena masyarakat menganggap bahwa ini adalah Sejarah serta jarang sekali ada kegiatan TMMD di Desa ini (Tallambalao) dalam setiap Tahunnya, "katanya.


Mengenai Anggaran, sambungnya, yang dipergunakan dalam kegiatan TMMD ini diberikan langsung oleh TNI sendiri kemudian TNI berkolaborasi dengan Pemerintah dalam peningkatan kualitas Rumah Ibadah melalui Rehabilitasi Masjid Al-Akbar antara Baznas Kabupaten Majene dan TMMD yang ke-120, serta mengenai  total anggaran yang di peruntukkan untuk keseluruhan item pekerjaan itu senilai Satu Milyar Rupiah, "jelasnya. 


Rencana kegiatan fisik yang akan dilaksanakan meliputi Perintisan Jalan sepanjang 4500 Meter (M), Pengerasan Jalan sepanjang 1000 M, Rehabilitasi Jembatan 1 Unit, dan Pembangunan Plat Decker 8 Unit serta beberapa sasaran tambahan meliputi Rehab Masjid 1 Unit, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 1 Unit, Penampungan Bak Air Bersih 1 Unit, Pembuatan Sumur Bor 2 Unit, Penanaman Pohon Buah dan Pohon Keras 250 Pohon, Pembersihan Selokan 500 M dan Cetak Sawah seluas 1 Hektar.


Disisi lain, Pemerintah Kabupaten Majene dalam hal ini Instansi BKKBN juga melaunching Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi keluarga beresiko Stunting dan setelah selesainya Upacara pembukaan maka di laksanakan Penanda Tanganan Berita Acara oleh Bupati Majene, H. A. Achmad Syukri, SE, MM dengan Dandim 1401/Majene, Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra, ST, MIP. (ABI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-120 TA 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel