-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Upaya Penuhi Harapan Masyarakat, TMMD ke-120 Rintis Jalan

 


Majene Sulbar, Sulawesibersatu.com-TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene di Desa Tallambalao terus menunjukkan progres yang signifikan, salah satunya kegiatan Perintisan Jalan yang awalnya hanya sepanjang 3,1 Kilo Meter (KM) dengan lebar 4 Meter kini diperpanjang menjadi 4,5 KM setelah menerima permintaan dan antusiasme dari masyarakat setempat. 


Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa Perintisan Jalan tersebut memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Desa Tallambalao Kecamatan Tammeroddo Sendana Kabupaten Majene Sulawesi Barat (Sulbar) pada Sabtu (25/5/2024).


Kapten Inf Wardi, Pasiter Kodim 1401/Majene mengungkapkan jika saat ini Perintisan Jalan sudah memasuki tahap Pengerasan dengan menggunakan material pasir dan batu. 


"Kondisi tanah yang licin terutama setelah hujan menjadi tantangan utama sebab dengan adanya Pengerasan ini, Jalan Tani akan lebih kokoh dan dapat dilalui oleh kendaraan roda dua (2) maupun roda empat (4) serta mempermudah transportasi hasil Tani dan kegiatan sehari-hari warga, "ujarnya.


Partisipasi aktif dari masyarakat Desa Tallambalao menjadi kunci sukses kegiatan ini karena warga dengan sukarela membuka Kebun mereka untuk dijadikan Jalan Tani serta menunjukkan semangat gotong-royong yang tinggi. 


"Kami sangat mengapresiasi kerjasama dan dukungan penuh dari masyarakat sebab hal ini membuktikan betapa pentingnya Infrastruktur Jalan bagi mereka, "tambahnya.


Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tallambalao, Baharuddin, S.Ag juga menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada TNI khususnya TMMD Ke-120 Kodim 1401/Majene. Masyarakat sangat antusias dengan adanya Perintisan Jalan ini, mereka rela kebunnya dibuka dan sangat berharap Jalan diperpanjang agar bisa tembus ke Jalan di ujung Desa. 


"Kami berterima kasih atas segala pembangunan fisik maupun kegiatan non fisik yang telah dilakukan TMMD, dengan adanya Perintisan dan Pengerasan Jalan Tani maka masyarakat di Desa ini (Desa Tallambalao-red) dapat merasakan manfaat nyata dalam kehidupan sehari-hari mereka, ujar Baharuddin


Akses yang lebih baik, lanjut Baharuddin, tidak hanya mempermudah transportasi hasil Tani tetapi juga membuka peluang ekonomi baru dan meningkatkan Kesejahteraan Desa, serta terima kasih juga kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada TNI, khususnya TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene yang telah mewujudkan harapan warga Desa Tallambalao ini, pungkasnya. (TIM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Upaya Penuhi Harapan Masyarakat, TMMD ke-120 Rintis Jalan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel