-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Diduga Dibekingi Oknum Media, Proyek Pekerjaan Pembangunan Saluran Air Tidak Sesuai Bestek

 


Bekasi, Sulawesibersatu.com- Proyek Pekerjaan Pembangunan Tersier Pertanian (Saluran Air/Drainase) yang terletak di Kampung Kalenderwak Telar RT. 001/RW 005 Desa Karang Sari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi diduga tidak sesuai Bestek dan dibekingi oleh oknum Media.


Pembangunan Drainase tersebut adalah merupakan anggaran yang bersumber APBN yang seharusnya dikerjakan pada Tahun 2023 akan tetapi baru dikerjakan di Tahun 2024 ini.


Setelah ramai Pemberitaan dibeberapa Media Online, barulah dipasang Plang Proyek dan diduga Kades Karangsari sengaja menutupi kegiatan tersebut agar tidak diketahui oleh masyarakat/Publik. 


Saat dimintai tanggapan atau diwawancarai para pekerja Proyek pada Senin (17/6/2024), mereka enggan memberikan keterangan, ditambah lagi para pekerja tidak dilengkapi Safety (Alat Pelindung Diri). 


Diduga Pekerjaan tersebut tidak sesuai Standar Oerasional Prosedur (SOP)) Proyek, yang dimana harus menggunakan "Safety" atau Alat Pelindung Diri. 


Dari pantauan Lembaga Swadaya Manusia Suara Independen Rakyat (LSM Sira) diketahui jika proses kegiatan Proyek Saluran tersebut baru dipasangi Papan Proyek setelah Pemberitaan 9 hari kerja, ada apa....? 


Ternyata dibekingi oleh Media untuk melakukan dan menutupi Kebobrokan Pengerjaan Proyek tersebut.....! 


"Tugas dan Fungsi Media adalah sebagai Kontrol Sosial bukan sebagai Pemback up (membekingi) dalam membantu menutupi kesalahan-kesalahan yang di buat oleh oknum Daerah untuk Kejahatan atau Korupsi Berjamaah, "ucap Ketua Umum Dewan Pers Nusantara, Agus Gunawan, SH, MH.


selain itu, kata Agus, coba apakah tugas fungsi Media itu? Apakah sebagai Pemback up (Membekingi) kesalahan Proyek yang tidak sesuai SOP atau sebagai rekan dari Korupsi Berjamaah, "tanyanya. 


Dijawab yah? lanjut Agus, para Media Pemback up dasar semprul Media receh dibayar 100 sampai 500 Ribu Rupiah membantu kesalahan-kesalahan yang ditimbulkan oleh oknum, "pungkasnya. (Tim)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Diduga Dibekingi Oknum Media, Proyek Pekerjaan Pembangunan Saluran Air Tidak Sesuai Bestek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel