-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kepala Desa Marga Jaya Raih Juara 1 Lomba Pos Satkamling dalam HUT Bhayangkara ke-78

 


Sulawesibersatu.com - Kendari, 1 Juli 2024 - Kepala Desa Marga Jaya, H. Suharto, meraih Juara 1 Lomba Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78. Penghargaan ini diserahkan oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto, S.I.K., M.Si., saat pelaksanaan syukuran HUT Bhayangkara ke-78 di Polda Sultra, pada hari Senin (1/7/2024).


H. Suharto, selaku Kepala Desa Marga Jaya yang terletak di Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sultra atas pelaksanaan lomba Satkamling. Beliau mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraihnya.


"Kami bisa mendapatkan juara 1 tidak lepas dari kerjasama dengan Kasatbinmas, Kapolsek Lantari Jaya Ipda Prasetyo Nento, S.H., beserta Bhabinkamtibmas dan semua elemen masyarakat Desa Marga Jaya yang telah membantu sehingga pelaksanaan pos Satkamling bisa berjalan dengan sukses," kata Suharto yang didampingi Kasat Binmas AKP Abdul Kadir, Bhabinkamtibmas Bripka Yusri Darussalam, serta Kepala Pos Satkamling Sadimin.


Suharto menjelaskan bahwa Pos Satkamling Desa Marga Jaya telah terbentuk sejak tahun 2022. Pos ini dibentuk dengan melibatkan masyarakat, Hansip, dan Bhabinkamtibmas. Dedikasi dan kerjasama semua pihak menjadi kunci keberhasilan Pos Satkamling Desa Marga Jaya dalam menjaga keamanan desa.


"Dengan adanya Pos Satkamling, keamanan di Desa Marga Jaya terjamin 24 jam," ujar Suharto.


Sejak dibentuknya Pos Satkamling, keadaan di Desa Marga Jaya menjadi lebih kondusif dan aman. Hal ini terlihat dari menurunnya angka kriminalitas di desa tersebut.


Prestasi ini menunjukkan bahwa Pos Satkamling merupakan salah satu solusi untuk menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Diharapkan dengan prestasi ini, desa-desa lain di Sulawesi Tenggara dapat terinspirasi untuk membentuk Pos Satkamling di desanya masing-masing.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kepala Desa Marga Jaya Raih Juara 1 Lomba Pos Satkamling dalam HUT Bhayangkara ke-78"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel