-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Polda Sultra Gelar Donor Darah Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Target 500 Kantong Darah

 


Sulawesibersatu.com - Kendari, 19 Juni 2024 - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi donor darah di Aula Dharana Lastarya pada hari Rabu (19/6/2024). Kegiatan ini melibatkan petugas dari Bid Dokkes Polda Sultra serta Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra.


Acara donor darah ini dihadiri oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si beserta Ketua Bhayangkari Sultra Ny. Yuli Dwi Iriyanto. Dalam kesempatan ini, para Pejabat Utama (Pju) Polda Sultra juga turut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya.


Selain diikuti oleh ratusan personel Polri, kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh personel dari Lanal Kendari. Target kantong darah dalam kegiatan ini adalah 500 kantong darah.


Kabid Dokkes Polda Sultra Kombes Pol drg. Ignatius Hendra Arifianto, Sp. Kg., mengatakan bahwa donor darah merupakan kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari.


"Donor darah ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Dengan mendonorkan darah, kita dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain," ujar Kombes Pol drg. Ignatius Hendra.


Donor darah juga memiliki manfaat bagi kesehatan pendonor, seperti dapat meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan risiko kanker, dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.


Donor darah yang dilaksanakan oleh Polda Sultra ini menunjukkan komitmen anggota Polri untuk turut serta dalam membantu masyarakat secara luas. Diharapkan dengan kegiatan ini, kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara dapat terpenuhi.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Polda Sultra Gelar Donor Darah Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Target 500 Kantong Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel