-->


 

 



 

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Hina Jurnalis, IJA Selayar Resmi Laporkan Akun Facebook Bernama Prince Muhammad

 


Selayar Sulsel,  Sulawesibersatu.com – Ikatan Jurnalis Aliansi (IJA) Selayar telah resmi melaporkan Akun Facebook dengan nama pengguna Prince Muhammad ke pihak berwenang, laporan ini terkait dengan unggahan yang dianggap menghina Jurnalis karena dalam postingannya, Prince Muhammad menyebut Jurnalis sebagai penerima uang receh, Sabtu (6/7/2024).


Koordinator Ikatan Jurnalis Aliansi Selayar Andi Afdhal Matally menyatakan bahwa tindakan ini diambil sebagai upaya untuk melindungi kehormatan dan integritas Profesi Jurnalis. 


"Kami tidak bisa membiarkan penghinaan seperti ini terjadi sebab Jurnalis memiliki peran penting dalam masyarakat, menghina mereka dengan sebutan penerima uang receh adalah tindakan yang tidak bisa ditoleransi, "tegas Afdhal. 


Kami, kata Afdhal, bersama seluruh keluarga pekerja Media sangat terpukul dan tersinggung dengan adanya postingan yang bernada menghina tersebut. Semua keluarga merasa sakit hati karena kami dituding telah memberi makan uang haram, "jelas Afdhal.


Pemilik Akun tersebut saat dikonfirmasi melalui pesan messengernya menolak dikonfirmasi karena terlibat Kasus Referendum Papua dan sementara di cari Mabes Polri. 


"Jangan bossku saya lagi di cari oleh Mabes Polri gara-gara isu Kasus Referendum Papua, "tulis Prince Muhammad dalam pesan via messengernya.


Postingan yang diunggah oleh Akun Prince Muhammad ini telah memicu reaksi keras dari Komunitas Jurnalis dan masyarakat luas serta banyak yang mengecam tindakan tersebut sebagai bentuk penghinaan terhadap Profesi yang seharusnya dihormati.


Dengan adanya masalah ini, Andi Afdhal berharap agar pihak berwenang dapat segera menindaklanjuti laporannya dan mengambil tindakan yang diperlukan agar kejadian serupa tidak terjadi dan terulang lagi di masa mendatang. 


"Kami berharap ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) dan menghormati Profesi Jurnalis, "pungkasnya.


Hingga berita ini diturunkan, proses Pelaporan Akun Facebook Prince Muhammad masih berjalan dengan lancar bersama rekan-rekan Jurnalis Selayar. (TIM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hina Jurnalis, IJA Selayar Resmi Laporkan Akun Facebook Bernama Prince Muhammad"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel