-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Percepat Penaganan Virus covid – 19 di Sultra Pangdam XIV/HSN serahkan Bantuan Kemanusiaan.



Kendari,Sulawesibersatu.com – Rabu tanggal 08 April 2020 bertempat di Aula Lakidende Rujab Gubernur Sultra Jln. Taman Suropati Kel. Mandonga Kec. Mandonga Kota Kendari Prov. Sultra, dilaksanakan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test dari Mayjend TNI Andi Sumangerukka, S.E, (Pangdam XIV/Hsn) kepada H. Ali Mazi SH (Gubernur Sultra) selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Sulawesi Tenggara.

“Hari ini saya datang kerena kemanusiaan, biasanya kami datang langsung ke satuan-satuan, tapi kali ini kami datang ke rumah sakit dan ke Bapak Gubernur untuk memberikan bantuan kemanusiaan dalam rangka mempercepat penanganan gugus tugas yang ada di Sulawesi Tenggara dalam rangka menangani masalah covid – 19,” kata Pangdam XIV/Hsn.

Pada kesempatan ini Pangdam XIV/hsn menyerahkan sebanyak 2000 APD dan 600 Rapid test dan kedepannya akan diserahkan kembali sebanyak 2000 APD secara bertahap.

Lebih lanjut Mayjen TNI Andi Sumangerukka menjelaskan bahwa alat pelindung diri sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis, banyak diantara tenaga medis yang belum memiliki. Untuk tingkat nasional saja APD masih terbatas tentunya ditingkat daerah masih sangat membutuhkan.

“Hari ini kami menyerahkan alat pelindung diri yang sangat dibutuhkan para tenaga medis dalam menangani virus covid – 19, saya mengapresiasi tugas tenaga medis kita yang selalu semangat dalam mengemban amanah Negara ini,semoga kita semua selalu diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT,” lanjut Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan APD dan Rapid Test dari Mayjend TNI Andi Sumangerukka, S.E., (Pangdam XIV/Hsn) kepada H. Ali Mazi, S.H., (Gubernur Sultra) serta penandatanganan penyerahan APD dan Rapi Test.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pangdam XIV/Hsn telah memberikan bantuan berupa APD dan Rapid Test, sebanyak 2000 InsyaAllah ini kami bisa menggunakannya dengan baik, “ kata H.ali Mazi dalam sambutannya.

Rangkaian kegiatan Pangdam XIV/Hsn di Sulawesi Tenggara juga memberikan bantuan kepada Tim Covid -19 RST. Tk. IV 14.07.03 Dr. R. Ismoyo Denkesyah Kendari dan bantuan kepada masyarakat di  seputaran Makorem 143/Halu Oleo. (penrem143)

Laporan:Jufri

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Percepat Penaganan Virus covid – 19 di Sultra Pangdam XIV/HSN serahkan Bantuan Kemanusiaan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel