-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Gandeng IPSI Komsos Kreatif Korem 143/HO Gelar Kejuaraan Pencak Silat

 


Kendari,Sulawesibersatu.com - Korem 143/ HO kembali menunjukkan kepeduliannya kepada generasi muda Sulawesi Tenggara dengan menggandeng Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sultra menggelar Komsos Kreatif Kejuaraan Pencak Silat.


Hal ini disampaikan Kapenrem 143/HO dalam rilisnya Kamis (13/8/2020).


“Bukan hanya sebagai ajang kompetisi, kegiatan ini juga untuk menggali potensi serta kemampuan para insan olahraga dan Seni Bela Diri Pencak Silat, sehingga bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh para generasi muda dapat semakin dikembangkan serta upaya untuk memelihara kebudayaan Indonesia di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.


“Kegiatan diibuka langsung oleh Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari 16 atlet putra dan 14 atlet putri,” terangnya.


Kejuaraan Pencak Silat yang di gelar di Aula Sudirman Korem 143/HO Kendari ini dibuka secara simbolis dengan penyerahan golok dari Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., kepada Bapak Idin (Ketua Wasit/Juri  pencak silat)


Lanjut, menurut Sumarsono dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa Kegiatan yang mengambil tema “Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Kreatif, Inovatif, dan Adaptif" ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar perguruan Pencak Silat di Sultra serta membangkitkan gairah bakat - bakat muda.


“Sesuai dengan tema kegiatan ini Korem 143/HO bersama IPSI selain mempererat silaturahmi juga ingin menciptakan atlet - atlet baru yang bisa membawa nama harum Sulawesi Tenggara serta menciptakan sumber daya manusia yang siap bersaing di masa datang,” terang Brigjen Jannie.


“Dikaitkan situasi sekarang ini mari kita laksanakan semua sesuai dengan protokol kesehatan tentang covid 19, dan kepada penitia laksanakan sesuai aturan dan kepada para peserta berikan kepercayaan kepada wasit sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar, jaga profesionalitas dan jaga sportifitas,” tegasnya.


Kejuaraan yang di gelar dalam waktu sehari ini mempertandingkan dua kelas yakni kelas seni tunggal putra dan kelas tunggal putri yang masing - masing kelas terbagi menjadi dua pull.


Dalam pelaksanaan kejuaraan ini sempat hadir meninjau pelaksanaan Ibu Agista Ariyani Ali Mazi (Ketua KONI Sultra) yang bertepatan dengan kegiatan latihan menembak di Korem 143/HO.


Lebih jauh hasil Komsos Kreatif Kejuaraan Pencak Silat Korem 143/HO tahun 2020 keluar sebagai juara di masing - masing kelas pertandingan antara lain,


a). Juara kelas seni tunggal putra sbb :


- Juara 1 Arjun Kabir kontingen Ranting PD Mandonga nilai = 447 ,Trophy + hadiah sebesar Rp. 1.500.000,-


- Juara 2 Riswan kontingen Ranting Kemaraya nilai = 439 ,Tropy + hadiah sebesar Rp. 1.000.000,-


- Juara 3 Andri Daeng Masiki kontingen Kodim 1413/Btn nilai = 435, Tropy + hadiah sebesar Rp. 500.000,-


b). Juara kelas seni tunggal putri sbb :


- Juara 1 Mutiara Arsyilliah kontingen Kodim 1413/Btn nilai = 431, Trophy + hadiah sebesar Rp. 1.500.000,-


- Juara 2 Fadillah Nur Sabilah kontingen IPSI Kota Kendari nilai = 430, Thropy + hadiah sebesar Rp. 1.000.000,-


- Juara 3 April Dwi kontingen Kodim 1412/Klk nilai = 422, Tropy + hadiah sebesar Rp. 500.000,-


Kejuaraan Pencak Silat ditutup oleh Kepala Staf Korem 143/HO Kolonel Inf. Tri Rana Subekti, S.Sos, M.M., yang pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih Danrem 143/HO kepada Pengprov IPSI Sultra serta menyampaikan apresiasi dari Menteri Kelautan Edy Prabowo (Ketua IPSI Pusat).


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan trophy dan uang pembinaan kepada para juara.


Turut hadir Kolonel Inf. Ardiansyah (Kasi Ops Kasrem 143/HO), Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariyono (Kasi Ter Kasrem 143/HO / Ketua Penyelenggara), H. Sahabudin (Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia/IPSI Sultra), Para pengurus IPSI Prov. Sultra dan Para ofisial pencak silat se-Sultra.


(Umar )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gandeng IPSI Komsos Kreatif Korem 143/HO Gelar Kejuaraan Pencak Silat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel