-->

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Akbar dan Penyerahan Kunci RTLH Bedah Rumah oleh Pangdam XIV/Hsn



Kendari,Sulawesibersatu.com - Pangdam XIV/HSN Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E.,  meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Akbar dan Serahkan RTLH Bedah Rumah dalam rangkaian  Kunjungan Kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara, yang didampingi Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A.


Hal ini disampaikan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Selasa (25/8/2020).


“Turut mendampingi Pangdam dalam peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Akbar adalah Danrem 143/HO, Letkol Kav. Agus Waluyo, S.I.P, (Dandim 1417/Kendari), Fesal Musaad, S.pd, M.pd (Kakanwil Kemenag Sultra dan H. Zainal Mustakim MA (Kemenag Kota Kendari),” terangnya.

“Masjid Al Akbar Jln. Diponegoro Kel. Punggaloba Kec. Kendari Barat Kota Kendari Prov. Sultra rencananya akan diresmikan oleh Bapak Pangdam, namun karena kesibukan beliau di Makassar hari ini Mayjen Andi berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan ini,” imbuh Kapenrem.

Menurut Kapenrem dalam sambutannya Pangdam XIV/Hsn mengatakan akan memberikan bantuan untuk pelaksanaan pembangunan Masjid Al Akbar.

“Insyaallah Saya akan memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid ini, yang awal rencananya akan Saya resmikan, tapi berkaitan dengan kesibukan di Makassar pada kesempatan Kunker kali ini saya hadir untuk melaksanakan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunannya,” terang Mayjen Andi Sumangerukka.

“Moga dengan dibangunnya Masjid ini bisa memberikan manfaat dan bisa digunakan sebagai sarana ibadah dan dakwah warga sekitar,” imbuh Pangdam.

Dalam kesempatan ini pula Fesal Musaad, S.pd, M.pd mengugkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pangdam XIV/Hsn.

“Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Akbar hari ini yang dilaksanakan sangatlah penting dan berepatan dengan tahun baru Islam, Terima kasih banyak kepada Bapak Pangdam XIV/Hsn yang telah mengambil bagian dalam pembangunan Masjid Akbar sehingga basis Da'wah nantinya akan berkembang dengan adanya sarana Masjid ini,” terangnya.

“Masjid adalah simbol sebuah masyarakat, baik secara kuantitas maupun kualitas dan sarana Masjid dapat mempersatukan Umat ke arah yang lebih baik,” punhkas Kakanwil.

Seusai pelaksanaan kegiatan Peletakkan Batu Pertama, Pangdam XIV/Hsn beserta Rombongan meninggalkan Masjid Al Akbar menuju di rumah Bapak Anis Hardianto di RT 08 RW 03 Kel. Punggaloba untuk meninjau RTLH Bedah Rumah dan menyerahkan secara simbolis kunci rumah.

Adapun hadir dalam kegiatan ini Letkol Inf. Muh Kasim (Kasdim 1417/Kdi),Mayor Inf. Dwi (Pasi Komsos Rem 143/HO), Sahurianto Meronda SP (Camat Kendari Barat), H. Danni S.I.P MM (Kepala Kelurahan Punggaloba), H. Jamaluddin, S.Ag (Imam Mesjid Al Akbar)Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan Majelis Ta'lim Masjid Akbar sekitar 70 orang.

(Umar Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Akbar dan Penyerahan Kunci RTLH Bedah Rumah oleh Pangdam XIV/Hsn"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel