-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Chaidir Syam-Suhartina Bohari,Resmi Sebagai Peserta Pilkada Maros 2020


Maros,Sulawesibersatu.com - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, S.IP, MH, dan Hj Suhartina Bohari, SE, resmi melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros untuk bertarung di Pilkada Maros 2020.


Pasangan dengan jargon Hati Kita Keren ini melakukan pendaftaran ke KPU pada Sabtu siang (5/9/2020). Dengan berjalan kaki, Chaidir Syam-Suhartina Bohari dikawal ribuan simpatisan dari posko pemenangannya.


Tiba di kantor KPU, pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan, disaksikan para komisioner KPU Maros dan komisioner Bawaslu Maros.

Berkas pendaftaran diterima oleh Ketua KPU Maros, Samsu Rizal, yang selanjutnya diserahkan ke Divisi Teknis untuk kemudian diverifikasi bersama Bawaslu Maros.

Setelah dilakukan verifikasi KPU Maros menerima dokumen perayaratan pencalonan dan dinyatakan dokumen itu memenuhi syarat.

Chaidir Syam mengatakan telah melaksanakan deklarasi dan pendaftaran resmi sebagai peserta Pilkada Maros 2020.

“Kami sudah melaksanakan deklarasi dan pendaftaran, ini menandakan pasangan Hati Kita Keren, Bismillah, siap untuk berkompetisi di Pilkada Maros 2020,” ucapnya.

Komisioner Divisi Teknis KPU Maros, Mujaddid mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, berkas pasangan calon ini memenuhi persyaratan pencalonan.

“Persyaratan pencalonan dan calon dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Untuk kemudian dilakukan verifikasi terkait keabsahan dokumen para calon pada 6-12 September mendatang,” ujarnya.

Diketahui ada 8 partai politik mengusung dan mendukung pasangan Hati Kita Keren dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maros tahun 2020 ini.

Delapan parpol pengusung dan pendukung tersebut, yakni PAN yang memiliki 6 kursi di DPRD Maros, PBB (1 kursi), PPP (2 kursi) dan Partai Hanura (4 kursi). Juga parpol non-perlemen, PDIP, Perindo, Partai Gelora, Partai Beringin Berkarya.

Dengan 8 parpol dan 13 kursi menjadikan Hati Kita Keren sebagai kandidat dengan politik terbanyak. (Umar Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Chaidir Syam-Suhartina Bohari,Resmi Sebagai Peserta Pilkada Maros 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel