Dua Kartini Bantu Karya Bakti di Desa Lameuru, Jadi Motivator Bagi Kaum Adam


Kendari,Sulawesibersatu.com  - Semangat Kartini masih terpatri erat di hati kaum hawa negeri ini.


Terbukti, Karya Bakti TNI Serbuan Teritorial Tahun 2020 di bawah Komando Dansatgas Letkol Kav Agus Waluyo bisa menghadirkan kartini – kartini di masa sekarang.


Hal tersebut terlihat dalam keseharian kegiatan karya bakti TNI Serbuan Teritorial Tahun 2020 Kodim 1417 Kendari bersama masyarakat pada, Jumat (25/09/2020).

Dua orang sosok Kartini ikut terjun langsung bergotong royong bersama Tim serbuan teritorial di mesjid An'nur, Desa Boro-Boro Lameuru Kec.Ranomeeto Barat  Kab.Konsel

Pemandangan ini terlihat di lokasi sasaran Karya Bakti TNI Kodim 1417/Kendari. Dimana kedua ibu itu sangat bersemangat membantu menyaring pasir untuk para tukang yang sedang bekerja.

“Dialah Ibu Sumiatin(42) dan Ibu Irwin (49) dengan sukarela membantu Para TNI menyelesaikan salah satu sasaran fisik Rehabilitas Masjid An'Nur,” lanjutnya.


Kepada Serda Laode mali, kedua ibu tersebut mengatakan bahwa mereka ingin terjun langsung bersama masyarakat dan Tim serbuan Teritorial kodim 1417/Kendari untuk memotivasi semangat mereka.

“Biarpun saya perempuan, namun saya juga ingin ikut andil dalam membangun desa saya ini pak, sambil Menyaring pasir” tutur Ibu Sumiatin.

“Fisik boleh beda Pak, tapi semangat tetap harus sama untuk kebaikan orang banyak,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Laode Mali menambahkan kehadiran kedua perempuan paruh baya tersebut menjadi cambuk dan motivasi bagi warga desa lainnya, khususnya kaum adam dalam membantu TNI menyukseskan Karya Bakti TNI Serbuan Teritorial Tahun 2020 di Desa Lameuru.

“Aksi mereka membuat kita semakin semangat untuk melanjutkan pekerjaan, hal itu juga berimbas kepada bapak – bapaknya yang sementara bekerja,” terang Laode Mali.

"Kami salut dengan antusias warga di desa ini, Mereka sangat mendukung dan membantu dengan maksimal sejak di mulainya kegiatan tersebut," pungkasnya.

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dua Kartini Bantu Karya Bakti di Desa Lameuru, Jadi Motivator Bagi Kaum Adam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel