-->


 



 


 

Bentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan Korem 143 Gelar Persujami

 


Konsel,Sulawesibersatu.com – Korem 143/Halu Oleo menggelar kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Persujami) di Yonif 725/Wrg pada Sabtu (24/10/2020) dengan tema ."Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan".



Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya di Kendari.



“Kasi Ter Kasrem Letkol Inf Ahmad Hadi Haryono mewakili Komandan Korem 143/HO secara resmi membuka kegiatan Persujami di Lapangan Sapta Marga, Yonif 725/Wrg,” tutunya.



“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun jiwa kebersamaan jiwa persatuan dan kesatuan meningkatkan pengetahuan maupun keterampilan serta melatih anggota saka agar memiliki ketahanan fisik dan mental yang handal” lanjut Pamen berkorp Armed ini.


Sementara itu menurut Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasi Ter mengatakan kegiatan ini untuk membantu pemerintah menyiapkan generasi muda dalam memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dini dalam rangka mencegah rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda akibat dari semakin maraknya budaya asing dan penggeseran norma budaya bangsa yang mengarah pada perpecahan dan upaya menghilangkan bhinekaan tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat.


“Untuk itu materi-materi kegiatan yang akan diberikan dalam pembinaan ini tentu sifatnya sangat mendasar yang berkaitan erat dengan Krida Saka Wira Kartika yaitu pembinaan syarat kecakapan khusus Saka Wira Kartika, pembinaan kesadaran bela negara dalam kepramukaan dan wawasan kebangsaan,” terang Brigjen Jannie.


“Pengetahuan tentang Krida tersebut penting dimiliki oleh setiap anggota pramuka jadi diharapkan kepada seluruh peserta mengikuti dengan sebaik – baiknya baiknya sehingga sasaran yang diinginkan dalam kegiatan dapat terealisasi secara maksimal,” tegas Danrem.


“Kepada segenap pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan  Saya  berharap agar bertanggung jawab sepenuhnya atas kegiatan ini dengan selalu memperhatikan faktor keamanan dan sesuaikan protokol kesehatan di masa pandemi guna menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian baik personel maupun material selama pelaksanaan kegiatan,” pungkas Brigjen JannieAldrin Siahaan.


Turut hadir dalam kegiatan ini Mayor Inf. Muh. Amin S.Ip, (Danyonif 725/Wrg), Mayor Arh Laode Mursali, Kapten Cba Leonardin S.Sos, Kapten Inf Basir Ando, Pelda Fi.Marida, Serda I Nyoman Sudiarto, Kak Abdu Supriadi (Sekretaris Kwarcab Kota Kendari), Kak Andi Agus Muchtar (Abdimas Kwarcab Kota Kendari), Kak Bona Arisman (Seksi Abdimas Kawarda  Sultra), para pelatih dan pelaku sebanyak 50 orang.


(Umar Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan Korem 143 Gelar Persujami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel