-->

 


 


 






 



 


 

 



 

Tingkatkan Kemampuan, Koramil Selakau Gelar Latihan Pemadaman Kebakaran

 



Sambas,Sulawesibersatu.com -  Senin (12/10/20) - Meski masih musim hujan, tidak menghentikan Koramil 1208-06/Selakau untuk menggelar latihan pemadaman kebakaran bersama Badan Pemadam Kebakaran Selakau (BPKS) dan Satgas Huma Selakau, di Makoramil Selakau Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan maupun pemukiman.



Latihan yang digelar pada hari Minggu kemarin merupakan momentum dalam melakukan pembinaan terhadap personel BPKS dan Satgas Huma mengingat situasi dan kondisi saat ini perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang sewaktu - waktu bisa terjadi.


Pada kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Selakau Letda Arm Kahar dan di bantu beberapa personel sebagai Pelatih.


Dalam Arahannya, Letda Arm Kahar menegaskan latihan yang digelar merupakan suatu upaya dan kerjasama yang sudah terbina antara Koramil, BPKS dan Satgas Huma Selakau. Bertujuan untuk memberikan materi dan pelatihan secara prosedural dalam menggunakan semua peralatan yang dibutuhkan dalam mengatasi pemadaman api.


"Pada latihan kali ini lebih mengutamakan melatih kecepatan dan ketepatan dalam mengambil tindakan ketika menghadapi musibah kebakaran, serta tehnik cara menggunakan Nossel Gun yang baik dan tindakan dalam melindungi diri bila dalam keadaan bahaya," ucap Kahar.


Sementara itu, Ketua BPKS Selakau yang diwakili Bpk Athat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil Selakau atas pelatihan yang dilaksanakan. Karena latihan pemadaman sangat penting mengingat lersonel pemadam api sangat beresiko jika ada sedikit kesalahan dalam penanganan kebakaran.


"Dengan dilaksanakannya latihan ini diharapkan kita semua siap dalam menghadapi musibah kebakaran," ujarnya. (Pendam XII/Tpr)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Kemampuan, Koramil Selakau Gelar Latihan Pemadaman Kebakaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel