-->

 


 


 


56 Tahun Berdiri, Tak Lama Lagi Mako Yonif 725/Woroagi Akan Memiliki Pura Tempat Ibadah Agama Hindu

 


KENDARI,Sulawesibersatu.com - Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi akan memiliki tempat ibadah anggota yang beragama Hindu, setelah Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.IP., yang mewakili Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., mengadakan upacara prosesi peletakan batu pertama.



Hal tersebut diungkapkan oleh Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Lettu Inf Fuad, S.T.Han., dalam realesannya di Mako Yonif 725/Woroagi Ds. Rambu-rambu Jay, Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel. Senin, (30/11/2020).



"Hari ini merupakan momen yang sangat berharga dan cukup sakral bagi prajurit Yonif 725/Woroagi, khususnya yang beragama Hindu. pasalnya selama 56 Tahun berdirinya satuan ini baru terealisasi akan dibangunnya Pura atau tempat ibadah bagi anggota yang beragama Hindu," ujar Fuad.


"Dalam pembinaan prajurit satuan Yonif 725/Woroagi juga bukan hanya yang berkaitan dengan latihan  fisik atau pertempuran saja, namun dalam hal religi juga sangat diperlukan khususnya dalam hal pembinaan mental spritual sehingga menciptakan prajurit yang Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," lanjutnya.


Sementara itu dalam amanat Danrem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan yang dibacakan oleh Danyonif 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, bahwa pembanguna Pura ini adalah salah satu kepedulian dan perhatian pimpinan TNI-AD khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin akan kesejahteraan prajurit.


"Pembangunan tempat ibadah ini merupakan salah satu upaya pimpinan untuk memberikan kesejahteraan kepada prajurit, saya sampaikan bahwa tidak ada sekat yang membatasi ketika seseorang berbicara tentang kemanusiaan seperti keyakinan dan agama karena masalah kemanusiaan memiliki nilai yang universal," Ujar Amin.


"Saya jelaskan bahwa setiap umat beragama mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapat simpati sehingga hal tersebut patut dijadikan nilai universal dalam pembangunan Pura di Mako Yonif 725/Woroagi, jangan pernah membedakan seseorang dari segi agamanya," lanjutnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) I Nyoman Sudiana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., yang telah mengizinkan untuk kelancaran pembangunan Pura di Mako Yonif 725/Woroagi. (30/11/2020).

(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "56 Tahun Berdiri, Tak Lama Lagi Mako Yonif 725/Woroagi Akan Memiliki Pura Tempat Ibadah Agama Hindu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel