-->
 

 



 

 



 

Kodim 1412/Kolaka Gelar Kegiatan Pembinaan Antisipasi dan Paham Radikal Triwulan IV/Thn 2020

 



Kolaka,Sulawesibersatu.com - Kegiatan Pembinaan antisipasi dan paham Radikal Triwulan IV/Ta.2020 Oleh Kasdim 1412/Kolaka Mayor Inf Sukastrianto S.Sos jajaran Kodim 1412/Kolaka di makodim Jln.Pemuda No 100,Senin 23/11/2020.



 Turut hadir dalam kegiatan ini,Kapten Inf Abd Haris (Pasiter Kodim 1412/Kolaka, Kapten Inf Hamka Saad(Danramil 1412-04/Kolaka,Para Bintara Pelatih dan Anggota Kodim jumlah kurang lebih 50 orang dan PNS Kodim 1412/Kolaka.


Dalam arahannya kasdim 1412/Kolaka Mayor Inf Sukastrianto S.Sos, mengatakan untuk mengantisipasi paham Radikal serta waspada terhadap komunisme, setiap anggota khususnya bagi Babinsa yang ada di wilayah harus menguasai dan meningkatkan Detekdisi diri serta selalu berpedoman kepada Lima kemampuan teritorial,antara lain yakni, Kemampuan Temu Cepat dan lapor cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial,Kemampuan Penguasaan, Wilayah,Kemampuan Pembinaan Perlawanan rakyat,Kemampuan Komunikasi Sosial,Tegas kasdim

 

 Kegiatan binter terpadu merupakan sebuah kegiatan di bidang teritorial, dengan memadukan tiga metode binter yaitu metode pertahanan wilayah, metode komunikasi sosial dan metode bakti TNI secara serentak untuk meningkatkan hasil kegiatan yang akan di peroleh nantinya,ujarnya.


“Untuk mengantisipasi bahaya laten komunis pada era digital saat ini, kita sebagai benteng negara harus selalu kompak untuk memerangi bahaya laten komunisme ini,” tutur Kasdim.


Kasdim 1412/Kolaka menambahkan bahwa sosialisasi pembinaan antisipasi bahaya laten komunis dan paham radikal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Prajurit Kodim 1412/Kolaka dan PNS kodim,tentang bahaya komunis dan paham radikal.


Hal ini sangat penting untuk dipahami agar prajurit lebih waspada dalam melaksanakan tugas, ketika ada hal yang muncul di suatu wilayah agar prajurit dapat melaporkan dengan secepatnya kepada Pimpinan dan Komando Atas,”Tutupnya.(Dany) 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1412/Kolaka Gelar Kegiatan Pembinaan Antisipasi dan Paham Radikal Triwulan IV/Thn 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel